• Berita Terbaru

    July 09, 2019

    elnusanews/com July 09, 2019

    Desa Bojonegoro Pusatkan Dandes Tahap 1 Pada Pembangunan Sentra Produksi

    MINSEL, Elnusanews- Bantuan Stimulan pemerintah pusat ke setiap Propinsi maupun daerah sangat tepat mengingat masih banyak pekerjaan baik pembangunan infrastruktur dan sebagainya yang membutuhkan.

    Sebaliknya, Pemerintah pusat maupun Propinsi dan daerah mengharapkan sekiranya dalam setiap pengelolaan anggaran harus baik, jujur dan terbuka.
    Misalnya dalam pengelolaan baik Anggaran Dana Desa (ADD) maupun (Dana Desa), pemerintah berharap para hukum tua dapat menyajikan setiap penggunaan anggaran secara transparan dan Akuntabel.

    Inilah yang menjadi acuan pemerintah desa Bojonegoro Kecamatan, Maesaan dalam setiap pembangunan yang ada.

    Seperti halnya pembangunan Dandes Tahap 1 yang saat ini difokuskan pada Rabat beton dan talud dengan volume pekerjaan 120 dan 70 meter dengan anggaran Rp.134.419.000 dengan lokasi pekerjaan yakni jalan kebun bolangitan.

    Bantuan hukum dan paralegal dengan anggaran Rp. 16.395.000.

    Adapun anggaran pembangunan pekerjaan tahap 1 yakni sebesar Rp. 150.846.800.

    Kumtua Desa Bojonegoro Kecamatan Maesaan Dra. Adeleida Laoh menjelaskan bahwa anggaran pekerjaan tahap 1 Dandes sebesar Rp.150.846.800 adalah pengadaan/pembelian material ditambah bantuan hukum paralegal dan tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan.

    Maka lanjutan pekerjaan tahap 1 sebagian dianggarkan pada pencairan tahap 2 dengan total keseluruhan berjumlah Rp. 193.844.000 termasuk pekerjaan Gorong-gorong dengan anggaran Rp Rp.7.402.000.
    Dirinya pun menyampaikan, dalam pekerjaan sendiri melibatkan masyarakat setempat dengan pengawasan dari pemerintah Kecamatan maupun aparat.

    Oleh karena itu dirinya mengajak masyarakat Desa Bojonegoro untuk terus mengawasi jalannya setiap pembangunan di desa, ucap laoh pada, Senin 8 Juli 2019.

    Melalui bantuan pula, dirinya bersama masyarakat Desa Bojonegoro sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah pusat yang setiap tahunnya di salurkan. Begitu pula dengan Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE yang terus berjuang dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, imbuhnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Bojonegoro Pusatkan Dandes Tahap 1 Pada Pembangunan Sentra Produksi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top