• Berita Terbaru

    December 03, 2021

    elnusanews/com , December 03, 2021

    Bupati FDW Terima Penghargaan WTP 2020 dan DIPA 2022

    MINSEL, Elnusanews- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima piagam penghargaan atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2020 serta Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke daerah Tahun 2022 dari pemerintah pusat.

    Penyerahan ini diserahkan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, didampingi unsur DJPd pada Jumat, 03 Desember 2021 di Gedung Keuangan Negara (GKN) Manado.

    Dalam penekanannya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengingatkan beberapa poin penting yakni belanja untuk tahun depan tetap memprioritaskan dalam penanggulangan Covid 19, ujar Wagub lewat sambutannya.

    Dirinya pun mengharapkan adanya sinergitas antara semua pemerintah daerah dengan propinsi Sulut begitu juga Pemerintah Pusat dalam peningkatan SDM baik pendidikan dan kesehatan.

    "Dalam hal infrastruktur untuk tetap menjadi acuan dan perhatian, serta upaya dan iktiar kemandirian fiskal", tandas Wagub Kandouw.

    Kembali diingatkannya, setiap pengelolaan keuangan harus banyak berkoordinasi baik horisontal maupun vertikal. Karena hal itu akan menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi, daya ungkit bagi pengurangan kemiskinan serta daya ungkit dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

    Disamping itu semangat kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan di daerah, harus terus ditumbuhkembangkan.

    "Kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, harus bersama-sama berpikir, Kabupaten Kota tidak bisa berdiri sendiri, demikian Provinsi memerlukan koodinasi dengan Kementerian dan Lembaga. Koordinasi Kabupaten Kota juga sangat penting. Koordinasi, lanjutnya, juga berlangsung dengan TNI Polri, unsur Forkopimda terlebih dalam hal penanggulangan Covid 19.

    "Untuk itu selamat bekerja dengan akuntabel dan integritas, mari kita bekerja lebih baik dari tahun kemarin dan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini", pungkas Wagub Steven.

    Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH mengatakan dengan diterimanya DIPA dan Daftar Alokasi Dana Transfer Tahun 2022, Pemkab Minsel akan berupaya dalam melaksanakan berbagai program guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat. Terutama, melaksanakan program prioritas sehingga akan berdampak langsung bagi masyarakat, ucap Bupati FDW.

    Begitu pula dengan diterimanya piagam WTP tahun 2020, FDW menyampaikan, akan semakin memotivasi semua OPD untuk terus melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan
    daerah agar penghargaan predikat WTP akan tetap dipertahankan di tahun- tahun berikutnya, tandasnya.

    Pada kegiatan Bupati dan Wali Kota se- Sulut dan unsur Forkopimda Sulut turut hadir. 

    Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati FDW Terima Penghargaan WTP 2020 dan DIPA 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top