• Berita Terbaru

    December 03, 2021

    elnusanews/com , December 03, 2021

    PD Pasar-TP PKK Tomohon Siap Kembangkan Eco Enzyme



    TOMOHON,Elnusanews - PD Pasar Kota Tomohon  dengan pihak TP-PKK Kota Tomohon kini tengah mengembangkan eco enzyme, cairan sejuta manfaat untuk lingkungan.

    Hal ini disampaikan oleh Plt Direktur Pengembangan Usaha PD Pasar Kota Tomohon, Mery Wajong kepada media, Jumat (3/12/2021).

    Wajong mengatakan Eco enzyme atau cairan sejuta manfaat ini merupakan cairan hasil fermentasi campuran antara sampah organik berupa sayuran atau buah-buahan dengan molase atau gula tebu bisa juga aren.

    "Eco enzyme memiliki beragam manfaat, diantaranya membantu memudahkan pertumbuhan tanaman (sebagai ferlitizer atau pupuk). Tak hanya itu, eco enzyme juga mengobati tanah dan membersihkan air yang tercemar," ungkap Mery Wajong.

    Sementara itu, Staf Khusus Walikota Tomohon Bidang Lingkungan Hidup, Jemmy Makasala mengatakan eco enzyme cairan sejuta manfaat ini memiliki beragam manfaat, diantaranya membantu memudahkan pertumbuhan tanaman sebagai pupuk.

    "Eco-enzyme yang merupakan larutan zat organik kompleks dari hasil fermentasi sisa organik, gula, dan air dapat memberikan dampak luas bagi lingkungan, kesehatan, hingga ekonomi," bebernya.

    Sembari mengatakan mudah-mudahan pengembangan cairan sejuta manfaat, eco enzyme ini bisa digunakan di setiap kelurahan yang ada di kota Tomohon.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PD Pasar-TP PKK Tomohon Siap Kembangkan Eco Enzyme Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top