• Berita Terbaru

    December 01, 2021

    elnusanews/com December 01, 2021

    INGGRIED SONDAKH Gelar Reses. Ini Aspirasi Yang Berhasil Diserap


    MINAHASA,Elnusanews -- 44 Anggota DPRD Sulut saat ini tengah melakoni kegiatan Masa Reses III tahun 2021 di dapilnya masing-masing. Begitupun yang dilakukan  oleh Anggota DPRD Sulut Inggried JNN Sondakh digelar di dua lokasi berbeda di dapilnya Minahasa-Tomohon.

    Seperti saat melakukan reses di titik pertama di Desa Kanonang 1, tepatnya di gedung SMA Negeri I Kawangkoan Barat dimana sejumlah aspirasi yang beerhasil dijaring terkait jalan akses masuk ke lokasi sekolah butuh perbaikan karena telah mengakibatkan beberapa kecelakaan, juga fasilitas Laboratorium dan Perpustakaan juga sarana olah raga bersama faailitas pendukung.

    " Kehadiran SMA di Desa Kanonang memberikan dampak positif bagi masyarakat karena mereka bisa menyekolahkan anak mereka tanpa harus mendaftar diluar Desa. Namun kendala yang dihadapi saat ini yakni minimnya fasilitas pendukung proses belajar mengajar dan itu sangat mendesak," kata Kepsek SMA 1 Deske Pinatik.

    Sementara itu pada pelaksanaan reses di lokasi kedua yakni, di Desa Kanonang IV aspirasi yang juga berhasil dijaring dan membutuhkan perhatian pemerintah yakni persoalan Pupuk bersubsidi, akibat sulitnya mendapatkan pupuk petani di Kecamatan Kawangkoan Barat yang tersebar di 10 Desa sudah satu musim tanam lewat hingga saat ini tidak lagi mendapatkan pupuk.

    " Akibat tidak ada pupuk, hasil panen petani menjadi menurun dan ini berpengaruh terhadap pendapatan petani," keluh Jemmy Pinatik Hukum Tua Desa Kanonang 4.

    Hal yang juga mendesak untuk segera diperhatikan yakni terkait pelebaran jalan menuju lokasi pariwisata Bukit Kasih. Dengan adanya pelebaran jalan ini akan berdampak positif tidak hanya untuk pengembangan pariwisata bukit kasih tetapi juga bersampak bagi masyarakat.

    " Pelebaran jalan akan memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi masyarakat," kata Vence Ratu warga Kanonang 4.

    Dengan adanya sejumlah aspirasi yang berhasil dijaring, Anggota DPRD Ingrid JNN Sondakh berharap keluhan masyarakat dibidang pendidikan untuk peebaikan jalan masuk, pengadaan Laboratorium dan Perpustakaan, fasilitas olahraga dan prasarana pendukung dan juga pelebaran jalan ke lokasi Pariwisata Bukit Kasih serta persoalan Pupuk Bersubsidi untuk petani akan menjadi perhatian untuk kami kawal.

    " Aspirasi yang masuk adalah keluhan masyarakat dan ini tentu ril serta sangat- sangat diharapkan oleh masyarakat agar dapat direalisasikan oleh pemerintah provinsi karena ini menjadi kewenangan Pemprov," kata Sondakh, saat menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: INGGRIED SONDAKH Gelar Reses. Ini Aspirasi Yang Berhasil Diserap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top