• Berita Terbaru

    December 08, 2021

    elnusanews/com December 08, 2021

    Polres Bitung Musnahkan Barang Bukti Knalpot Racing dan Miras


    BITUNG, Elnusanews - Polres Bitung musnakan barang bukti miras sebanyak 3450 liter minuman berakohol jenis cap tikus dan 507 buah knalpot racing, Rabu (8/12/2021) pagi, di halaman Polres Bitung.

    Sebanyak 507 knalpot racing berhasil disita personil Satuan Lantas dan pemusnahan dengan cara memotongnya mengunakan mesin pemotong dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusumah didampinggi Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE dan unsur Forkopimda yang diwakilkan.

    "Hari ini kita musnakan 507 knalpot racing dan 3450 liter minuman keras dari hasil operasi jajaran Polres Bitung,"kata Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan.

    Lanjutnya, Knalpot racing dan ribuan liter minuman keras yang disita karena ada keluhan dari masyarakat.

    "Jadi kegiatan serupa akan terus dilaksanakan hingga timbul kesadaran masyarakat untuk tidak lagi menggunakan knalpot tidak sesuai standar dan jualan minuman berakohol,"tegasnya.

    Sementara ditempat yang sama, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE dalam sambutannya menyapaikan rasa terimah kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Bitung berserta jajaranya, karena telah melakukan tindakan tegas terhadap semua jenis pelanggaran di wilayah kota Bitung.

    "Atas nama pemerintah kota Bitung dan masyarakat rasa berterima kasih kepada Kapolres dan jajaranya, karena telah memberikan rasa aman dan nyaman di kota Bitung,"singkatnya.

    Sementara, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, menegaskan pihaknya akan terus melakukan kegiatan dalam menertibkan knalpot racing.

    "Harapan kami melalui pemusnahan barang bukti knalpot racing ini dapat memberikan efek jerah agar tidak dipakai lagi di jalan umum,"tandasnya.

    Untuk diketahui, sebanyak 3450 liter minuman berakohol dimusnakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Aertembaga. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bitung Musnahkan Barang Bukti Knalpot Racing dan Miras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top