• Berita Terbaru

    January 10, 2022

    elnusanews/com January 10, 2022

    Awali Tahun 2022, Bapemperda DPRD Sulut Bakal Gelar Rapat Perdana


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, Careigh Naichel Runtu (CNR) mengatakan mengawalil tahun 2022 Bapemperda akan segera mengadakan rapat perdana guna menetapkan agenda kerja.

    Hal ini disampaikan CNR kepada wartawan usai mengadakan rapat internal Komisi IV DPRD Sulut, Senin (10/1/22) siang.

    "Yang pasti kegiatan dari Bapemperda akan berjalan yang dimulai dari rapat perdana berkomunikasi dengan teman-teman Bapemperda untuk kita sama-sama menetapkan agenda apa yang akan kita mulai, kalau persoalan ranperda kan sudah kita tetapkan dari 12 ranperda ada 5 dari insiatif dari DPRD dan 7 dari pemprov," kata politisi Partai Golkar ini

    Dijelaskan Wakil Ketua Komisi IV ini juga, sebelum propemperda dibahas pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD dan para pimpinan DPRD lainnya untuk mengetahui mekanisme yang akan ditempuh.

    "Tentunya ini akan dimulai atau dibahas setelah berkoordinasi dengan Ketua DPRD dan juga pimpinan DPRD lainnya, apakah itu didalam mekanisme pembahasan diserahkan kepada Bapemperda atau dibentuk pansus. Yang pasti kalau menurut saya ini ditetapkan ada pansus agar supaya ada pendelegasian tugas untuk kita selesaikan," jelasnya.

    Terkait target, CNR menandaskan yang pasti Bapemperda memiliki target.

    "Dan nanti akan disampaikan kepada media. Apa yang akan kita mulai. Yang pasti Januari ini akan ada yang kita mulai atau kita kerjakan terkait dengan ranperda yang sudah kita tetapkan dalam propemperda," tandas CNR sembari menambahkan bahwa raperda tentang jaminan kesejahteraan sosial bagi para pekerja dan masyarakat yang menjadi hak inisiatif yang akan menjadi prioritas untuk dibahas. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Awali Tahun 2022, Bapemperda DPRD Sulut Bakal Gelar Rapat Perdana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top