• Berita Terbaru

    January 10, 2022

    elnusanews/com January 10, 2022

    Maurits dan Hengky Himbau Masyarakat Disiplin Prokes


    BITUNG, Elnusanews - Pandemi Covid - 19 belum berakhir bahkan justru sedang dalam kondisi waspada dengan merebaknya varian baru yang sudah secara resmi oleh pemerintah  dinyatakan telah masuk di indonesia. 

    Namun terlihat bahwa masyarakat di Kota Bitung mulai abai terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid - 19. Hal ini nampak dari mulai berkurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker serta menjaga jarak. 

    "Kami menemukan beberapa masyarakat yang berada di jalan sama sekali sudah tidak lagi menggunakan masker dan terlihat sepertinya biasa - biasa saja seakan-akan kita sudah berada dalam situasi normal,"kata Mantiri belum lama ini.

    Tambahnya lagi, bahwa saat ini kita sedang dalam ancaman terjadinya gelombang ke 3 pasca pemerintah pusat menyatakan varian omicron telah masuk di Indonesia, bahkan kabarnya sekarang kasus covid - 19 di Jakarta mulai meningkat lagi, nah hal itu yang harus kita waspadai dan jaga bersama - sama agar tidak terjadi di kota Bitung. 

    "Kami minta para satgas covid - 19 di tingkat Kecamatan sampai Kelurahan jangan kendor dalam melakukan pengawasan dan jangan pernah berhenti untuk menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, sekali lagi kami tekankan Covid - 19 masih ada, hati - hati, jangan kendor tetap waspada,"pesan Maurits dan Hengky.

    Adapun data kasus pasien COVID-19 per tanggal 5 Januari 2022 yakni satu kasus aktif di wilayah Kelurahan Girian Weru Dua Kecamatan Girian dan angka kesembuhan 99.84%, angka kematian 2.12% serta kasus aktif 0.03%.

    Sedangkan untuk capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Bitung mengacu ke data KPCPEN per tanggal 5 Januari 2022, sasaran vaksinasi sebanyak 175.657 orang, capai dosis I 138.393 orang atau 78.8% dan capaian dosis II 90.139 orang atau 51.3%. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits dan Hengky Himbau Masyarakat Disiplin Prokes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top