• Berita Terbaru

    January 11, 2022

    elnusanews/com , , January 11, 2022

    RIO DONDOKAMBEY: Mari Menjaga Kemurnian Pancasila dan NKRI



    SULUT,Elnusanews - Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 49 Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) juga digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Puncaknya adalah upacara kenaikan bendera Merah Putih dengan inspektur uoacara Wakil Ketua I dan juga Ketua Bapillu DPD PDI-Perjuangan Sulut Drs Steven Kandouw serta Perwira Upacara Rio  Dondokambey.



    Upacara yang digelar Senin (10/01/2022) pagi di sekitaran Patung Sang Proklamator Ir Soekarno atau di halaman Kantor DPD PDI-P di Maumbi Minahasa Utara iitu juga diikuti Sekretaris Franky Wongkar, Bendahara Andrei Angouw, para Wakil Ketua Joune Ganda, Eva Sasingen, Ferry Wowor, Lucky Senduk, Novie Lumowa dan kader partai.

    Tak hanya merasa bersyukur atas kelancaran kegiatan, namun Rio Dondokambey yang juga bertindak selaku Ketua Panitia HUT ke 49 PDI-P di Sulut berharap dapat memaknai peringatan ini.

    "Sebagai pemuda kita tetap selalu mengedepankan ideologi partai untuk mensejahterakan rakyat serta terdepan dalam menjaga kemurnian Pancasila dan NKRI," ucap sosok yang juga Ketua DPD Barisan Muda Indonesia (BMI) Sulut itu.


    Sebelumnya pada arahan sebagai Irup, Steven Kandouw mengatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P menjadi momentum untuk evaluasi keberadaan selurus kader partai, mulai dari struktural PDI-P di DPP, DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga ke sayap dan badan partai. 

    “Ini momentum paling baik untuk kita kontemplasi, introspeksi diri, evaluasi semua keberadaan kita,” tuturnya. 

    Mantan Ketua DPRD Sulut ini pun mengapresiasi atas tema yang diambil pada HUT ke-49 PDI-P, yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya, untuk Indonesia Raya’. 


    “Suatu tema yang cocok update dengan kondisi yang ada di republik ini. Kita masih bergelut dengan Covid-19. Tema ini meyakinkan kita semua di tengah pandemi, kader-kader partai harus tetap mawas diri tetap berikan jiwa dan badannya untuk negara ini,” tegasnya. 

    Kandouw juga mengingatkan PDI-P untuk terus menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. 

    “Untuk itu momentum ini sebagai salah satu kader partai diingatkan substansi partai nasional kerakyatan tetap bersama-sama dengan rakyat, seperti yang disampaikan Ibu Ketum ‘Menangis dan tertawa dengan rakyat’,” imbaunya. 

    Di akhir arahannya, Kandouw mengharapkan tetap menjadi partai nomor satu. 


    “Akan lebih hebat sehat maju dari tahun-tahun kemarin. Kita tetap jaya. Bukan hanya ketiga kalinya tapi selama-lamanya,” tutup Kandouw.

    Usai upacara dilaksanakan pemotomgan tumpeng yang langsung diberikan pada figur-figur dinilai berjasa.

    Kesempatan ini Rio Dondokambey menyerahkan potongan tumpeng pada salah satu personil tim basket Sulut yang telah mencetak sejarah meraih medali perak di PON Papua 2021 lalu.(roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: RIO DONDOKAMBEY: Mari Menjaga Kemurnian Pancasila dan NKRI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top