• Berita Terbaru

    February 02, 2023

    elnusanews/com February 02, 2023

    Dandim 1310/Bitung Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir


    MINUT, Elnusanews  - Tingginya intensitas hujan sejak pagi sampai siang hari tadi mengakibatkan air kembali menggenangi wilayah Perum MGI Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (1/2/2023), Kemarin.

    Melihat kondisi tersebut,  Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., gerak cepat memerintahkan jajarannya bersama warga setempat langsung mengambil langkah membantu warga yang terdampak 

    Kata Dandim, saya bersama personel Koramil jajaran, turun tangan bergotong royong bersama warga membersihkan rumah-rumah yang terendam lumpur akibat terbawa air hujan hingga membersihkan drainase yang tersumbat yang menyebabkan air meluap ke rumah warga di Perumahan MGI Desa Mapanget.

    "Warga yang tau drainasenya akan tersumbat, bisa aktif kerja bakti, kita harus tingkatkan kewaspadaan kalau ada kiriman air," ungkapnya.

    Dikesempatan itu Dandim Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, dan lainnya. Terlebih, dengan datangnya musim penghujan akhir akhir ini.

    "Iya menang akhir-akhir ini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Wilayah Minahasa Utara dan kota Bitung. Untuk itu kami berharap warga yang tinggal di wilayah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaannya,” pesan Dandim.

    Untuk mengatisipasi hal tersebut dirinya telah menginstruksikan jajarannya agar selalu siaga, meningkatkan kerja sama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi bencana yang dimaksud.

    "Jajaran Kodim 1310/Bitung akan selalu siaga untuk mengantisipasi maupun menangani bencana yang terjadi,” tutupnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dandim 1310/Bitung Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top