• Berita Terbaru

    March 11, 2019

    elnusanews/com , March 11, 2019

    Sekda Lakat Buka Bimtek Peningkatan Mutu Laporan Keuangan Perangkat Daerah Berbasis Akrual

    Manado, Elnusanews  – Mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Laporan Keuangan Perangkat Daerah Berbasis Akrual Dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Perangkat Daerah Tahun 2019, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Micler CS Lakat  pada Senin (11/3/2019).


    Lakat menyampaikan, "membangun kota cerdas dimulai dari menata kelola pemerintahan yang cerdas. Menurutnya, salah satu upaya tersebut ialah meningkatkan mutu laporan keuangan perangkat daerah berbasisi akrual".

    “Akuntasi berbasis Akrual lebih akurat dalam memberikan gambaran mengenai kondisi keuangan organisasi, juga mendukung penggunaan anggaran sebagai teknik pengendalian keuangan organisasi,”ucap Lakat.

    Lebih jelas Lakat memaparkan, metode akrual lebih rumit dari pada sekadar metode berbasis kas yang biasa dipakai oleh bisnis berskala kecil. Dia pun memintakan kepada seluruh peserta Bimtek untuk memberikan atensi yang tinggi dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh para nara sumber.


    “Seraplah setiap ilmu yamg diberikan dengan baik, untuk kemudian diaplikasikan pada perangkat daerah atau unit kerja masing masing,”tukasnya.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulut  Kwin Hatmaka bersama Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Setda Kota Manado Jonly Tamaka.

    (chr)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Lakat Buka Bimtek Peningkatan Mutu Laporan Keuangan Perangkat Daerah Berbasis Akrual Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top