• Berita Terbaru

    March 11, 2019

    Elnusanews March 11, 2019

    TPA Regional Ilo ilo Gagal Lelang, Komisi III DPRD Sulut Panggil Hearing PUPR dan BPPJK


    DEPROV,Elnusanews -- Proyek pembangunan TPA Ilo ilo yang berbandrol 153 miliyar yang berlokasi nantinya berada di Wori, Kabupaten Minahasa Utara (MINUT) terancam bakal tidak berproses pasca gagal lelang tahun 2018 kemarin.

    Hal ini terungkap saat komisi III DPRD Sulut memanggil hearing Dinas PU provinsi, Senin (11/03/19) siang.

    Dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Hi Amir Liputo SH, bahwa hearing tersebut hanya sebatas mengkroscek kembali TPA Ilo ilo yang tahun lalu gagal lelang.

    "Pertemuan tadi dilakukan hanya untuk mengkroscek TPA ilo ilo yang tahun lalu gagal lelang. Jadi dana yang ada sekitar 153 miliyar itu kalau kita tidak kejar baik-baik pastinya itu kan tidak akan jadi dibangun dan praktis kita yang akan merasa rugi.Makanya kita undang.," ungkap Liputo.

    Politisi PKS ini juga mengungkapkan, ternyata dari hasil hearing yang dilakukan tadi ternyata pemerintah pusat sudah membentuk satu balai yakni Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BPPJK) yang berfungsi sebagai balai yang menangani proyek TPA Ilo ilo tersebut.

    "Ternyata sudah ada balai baru dan semua sudah melewati mereka, ternyata tahun yang lalu perusahaan yang masuk dianggap tidak memenuhi syarat dan, sekarang kita akan mengejar itu supaya dana itu tidak mubazir atau tidak kembali ke pusat, karena kalau dana tersebut kembali ke pusat kita yang rugi, sementara TPA Sumompo kan sudah tidak mampu menampung sampah," jelasnya.

    Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi wilaya Sulawesi Utara Rachmad Djalil berharap terkait hal tersebut komisi III bisa menyampaikan ke pemerintah pusat.

    "Dengan argumen argumen itu saya juga berharap komisi III bisa menyampaikan ke pusat supaya pusat juga bisa berpikir bahwa ini sangat penting atau urgent karena ini bukan proyek mengada-ada. Jadi ini memang sangat dibutuhkan oleh rakyat sulut," tukasnya.

    Seperti telah kita ketahui bersama bahwa pengadaan TPA regional di Ilo-ilo ini diperuntukkan bagi dua daerah yakni Manado dan Minut. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TPA Regional Ilo ilo Gagal Lelang, Komisi III DPRD Sulut Panggil Hearing PUPR dan BPPJK Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top