• Berita Terbaru

    March 01, 2019

    elnusanews/com March 01, 2019

    Sukseskan Pemilu, KPU Minahasa Buka Pendaftaran KPPS

    MINAHASA, Elnusanews - Guna mensuskeskan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Minahasa membuka pendaftaran Kelompok Penjelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) yang akan bertugas di 1034 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

    “Perekrutan KPPS untuk disebar di 1034 Tempat Pemungutan Suara (TPS), hari ini, Kamis, 28/2/2019 resmi di umumkan,” Kata Ketua KPU Minahasa Lord CH. Malonda S.Pd. Saat di jumpai oleh media ini di kantornya. 

    Dalam perekrutan calon KPPS ini,dikatakan Malonda selain mengacu dalam kriteria calon sesuai dengan aturan,maka Kaum Disabilitaspun diberi kesempatan yang sama dalam sebagai Kelompok Penyelenggara.

    ” Jadi Selain Kriteria umum yang ditetapkan sesuai aturan dimana Warga Negara yang paling rendah berusia 17 Tahun dan Persyaratan lainnya, Pihak KPU sendiri mempersilahkan Teman – teman kaum disabilitas yang punya kemampuan untuk mendaftar,” Jelas Malonda.

    Hal Senadapun dikatakan Rendy Suawa yang adalah ketua Divisi Hukum KPU Minahasa ” Jadi nantinya, Komisi pemilihan umum melalui Panitia Pemungutan Suara ( PPS) tingkat Kecamatan membuka perekrutan kelompok penyelengara pemungutan suara tingkat desa kelurah,” Kata Suawa. 

    Adapun Kriteria Pendaftara KPPS Pemilu 2019 Sebagai Berikut: 

    1. FOTO COPY KTP ELEKTRONIK 
    2. SURAT PERNYATAAN (FORMAT TERLAMPIR) 
    3. SURAT PENDAFTARAN (FORMAT TERLAMPIR) 
    4. PAKTA INTEGRITAS (FORMAT TERLAMPIR) 
    5. FOTO COPY IJAZAH yang dilegalisir minimal SMA / SEDERAJAT 
    6. SURAT KETERANGAN SEHAT DARI RUMAH SAKIT / PUSKESMAS SETEMPAT 
    7. PAS FOTO WARNA TERBARU UKURAN 3 X 4 sebanyak 2 lembar.  

    Berkas tersebut dibuat dalam 2 rangkap, 1 asli dan 1 foto copy di simpan dalam map dan dibawah langsung ke sekretarian PPS desa masing-masing.  Sementara Untuk point 2,3,4 dapat menghubungi PPS setempat untuk mendapatkannya. 

    ” Nantinya KPPS ini akan bertugas pada penyaluran formulir C6 kepada wajib pilih serta persiapan pembuatan TPS pada saat hari pemungutan dan penghitungan pada 17 april nanti,” Pungkasnya. 

    (Jonly bamz)
     
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukseskan Pemilu, KPU Minahasa Buka Pendaftaran KPPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top