• Berita Terbaru

    July 01, 2019

    elnusanews/com July 01, 2019

    Desa Lumpias Buat Paving Blok 3 Jaga

    MINUT, Elnusanews-- Dana Desa (Dandes)​ tahap satu mungkin sudah dicairkan di beberapa desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Untuk Desa Lumpias Kecamatan Dimembe baru mendapat pencairan untuk Dandes tahap satunya.

    Kepada elnusanews.com, Hukumtua Lumpias Nixon Ober Mentang menuturkan jika Dandes tahap satunya akan dibuat paving blok di tiga jaga,​ yakni jaga 2, 3, 4, dengan panjang 1.227 meter.

    "Untuk Dandes tahap satu sesuai perencanaan, kami akan membuat paving blok di jaga 2, 3, dan 4 dengan panjang mencapai 1.227 meter,​ sedangkan untuk lebar menyesuaikan badan jalan yang ada, " ungkap Mentang.

    Lanjutnya, sesuai perencanaan untuk jalan paving blok ini mengambil dana dari Dandes tahap satu dan dua. Dan dari Dandes tahap satu ini pihaknya juga memberikan penyertaan modal untuk para lansia sebesar Rp 20 juta.

    "Dari Dandes tahap satu ini kami pemerintah desa juga memberikan penyertaan modal usaha untuk para lansian dengan total sebesar Rp 20 juta. Sedangkan untuk pekerjaan paving blok harus segera dilakukan mengingat cuaca saat ini cocok dengan pekerjaan karena sementara ini sedang musim panas jadi tidak​ akan mempengaruhi pekerjaan sehingga membuat makin cepat pengerasannya, " tutup Mentang yang dikenal sebagai hukumtua kreatif dan inovatif itu. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Lumpias Buat Paving Blok 3 Jaga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top