• Berita Terbaru

    April 13, 2020

    elnusanews/com April 13, 2020

    Bantuan Sosial Pemerintah Disoal, Diduga Pala/RT Terima Bantuan

    BITUNG, Elnusanews -  Penyaluran bantuan Bahan Pokok (Bapok) oleh pemerintah Kota Bitung di Kelurahan diduga sering salah sasaran. Seperti yang diungkapkan sejumlah warga,  pekan lalu.

    Menurut mereka ada keganjalan dalam pendataan warga yang layak mendapatkan atau menerima bantuan dari pemerintah setempat dampak Covid -19, justru tidak dapat.

    "Buktinya, di Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian, kuat dugaan Kepala Lingkungan (Pala) dan Kepala Rukun Tetanga (RT), terima bantuan dari pemerintah setempat," kata mereka.

    Ia mengatakan, Banyak warga yang secara ekonomi cukup mampu malah masuk sebagai penerima. Tetapi, ada warga yang tidak mampu justru tidak masuk dalam daftar penerima.

    "Pala/RT itukan digaji Pemerintah, Apa boleh dapat bantuan,"tanya dia.

    Sementara itu, Lurah Girian Atas Syultje Warouw mengatakan yang wajib menerima bantuan pemerintah setempat bagi mereka pekerja informal seperti, tukang ojek, sopir dan pekerja informal lainnya yang terkena dampak Covid -19.

    "Iya mereka yang wajib merima bantuan," kata Lurah, belum lama ini.

    Ia menjelaskan, data yang pihaknya masukan ke Pemerintah untuk penerima bantuan tersebut, data Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan (Tali Kasih).

    "Sehingga ada nama-nama mereka (Pala/RT) yang diusulkan BPJS Tali Kasih sebagai Tukang Ojek, masuk didata tersebut,"jelas dia.

    Dikataknya, bantuan sudah ada dari pemerintah jadi bantuan tersebut telah disalurkan ke mereka seperti, Beras, Ikan Kaleng dan Mie Instan.

    "Iya betul. Mereka itu (Pala/RT) di gaji, namun sebagian dari mereka bekerja sampingan sebagai tukang ojek dan sopir. Kasihan mereka itu,"tandas Lurah, melalui sambungan Telpon. (Rego).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantuan Sosial Pemerintah Disoal, Diduga Pala/RT Terima Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top