• Berita Terbaru

    August 04, 2020

    elnusanews/com August 04, 2020

    BILLY LOMBOK : Majelis Tinggi Partai Demokrat Masih Memproses Arah Dukungan Untuk Pilgub



    DEPROV,Elnusanews -- Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (SULUT) Billy Lombok SH mengakui majelis tinggi PD masih memproses arah dukungan PD untuk Pilgub 9 Desember nanti.

    Hal ini dikatakan Billy Lombok saat diwawancarai oleh wartawan, Senin (3/08/20) kemarin.

    "Sekarang kan masih berproses di majelis tinggi. Jadi proses itu masih ditunggu oleh DPD kemana dan siapa yang akan dipercayakan oleh DPP, dan majelis tinggi ini diketuai oleh pak SBY dan ketua harian pak ketum AHY," kata Billy Lombok.

    Disentil soal apakah ada opsi lain untuk calon Pilgub lain, dia mengatakan sampai saat ini DPP PD masih melakukan analisa.

    "Jadi yang berkembang di DPP itukan berbagai opsi yang dianalisa oleh DPP. Jadi bisa saja semua bisa terjadi. Setiap calon yang mendaftar baik latar belakang track record itu sudah ada di DPP. Sehingga kalkulasi politiknya itu kemudian berkembang di DPP," terangnya.

    Lanjut dikatakannya pula, adapun beberapa bahan pertimbangan yang menjadi penilaian oleh DPP.

    "Pertimbangan itu dinilai dari latar belakang, hasil survei, dan kemudian kemampuan untuk melihat mitra koalisi. Jadi meskipun survei tinggi tapi misalnya tidak bisa menggaet mitra koalisi maka bisa dipastikan bahwa itu tidak akan masuk dalam kriteria," jelasnya.

    Dia juga membeberkan alasan kenapa untuk kabupaten/kota bisa cepat mendapatkan surat rekomendasi PD

    "Kalau kabupaten/kota cepat karena memang ia langsung dibahas ditingkatan DPP, seperti di Minsel, Minut, Manado, Tomohon dan Boltim," tambahnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BILLY LOMBOK : Majelis Tinggi Partai Demokrat Masih Memproses Arah Dukungan Untuk Pilgub Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top