• Berita Terbaru

    March 11, 2021

    elnusanews/com , March 11, 2021

    Kejar Target Program Air Bersih, Senduk Jemput Bola ke Kementerian PUPR

    JAKARTA,Elnusanews - Walikota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, SH melaksanakan konsultasi ke Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR di jakarta, diterima langsung oleh Direktur Sungai dan Pantai Ir. Bob Arthur Lombogia, M.Si, pada hari Kamis 11 Maret 2021, bertempat di ruang kerja Direktur.


    Adapun maksud konsultasi ini adalah dalam rangka membahas program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air yang ada di kota Tomohon.


    Walikota Caroll Senduk salah satu program unggulan pemerintah kota Tomohon sesuai dengan visi misi kami Walikota dan wakil walikota CSWL adalah menjawab kebutuhan masyarakat terkait pemenuhan air bersih. Oleh karena itu berbagai upaya akan kami lakukan. Dari hasil konsultasi ini secepatnya kami akan menyusun masterplan pengembangan dan pengelolaan sumber daya air di kota Tomohon untuk selanjutnya segera dilaksanakan oleh instansi atau Perangkat Daerah terkait, karena perlu kita pahami bersama bahwa program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air ini merupakan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. 

    Untuk itu, walikota meminta agar program ini menjadi perhatian serius dari Perangkat Daerah maupun instansi terkait seperti Dinas PU, Dinas Perkim dan PDAM. Dan bukan hanya itu, sebagaimana  Presiden Jokowi minta kepada menteri-menterinya, walikota  juga berharap kepada seluruh Perangkat Daerah dan jajarannya untuk "out of the box" dalam melakukan terobosan-terobosan baru yang strategis, inovatif, kreatif, namun akuntabel dalam melaksanakan program dan kegiatannya guna akselerasi atau percepatan pencapaian  visi, misi dan realisasi program Unggulan Walikota dan Wakil Walikota Caroll-Wenny.


    Sementara itu, Direktur sungai & pantai, Ir. Bob Arthur Lombogia, M.Si mengatakan Tomohon dilihat dari letak geografis serta berbagai potensi yang ada di dalamnya sehingga berfungsi sebagai daerah hinterland bagi salah satu dari 10 KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) prioritas yaitu KSPN Likupang-Manado-Bitung, maka Kota Tomohon  perlu segera berbenah terutama dalam hal pengembangan dan pengelolaan potensi yang menjadi leading sektor yaitu pertanian, pariwisata dan jasa. Salah satu hal prinsip dalam pengembangan sektor-sektor tersebut adalah ketersediaan air terutama untuk lahan pertanian, objek-objek wisata, restoran, permukiman, dan sebagainya. "


    Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk pengembangan dan pengelolaan air di kota Tomohon. Kami dari direktorat jenderal Sumber Daya Air siap menopang bahkan siap membantu pemerintah kota Tomohon melalui program-program yang ada di Kementerian PUPR. Tentunya sesuai mekanisme dan prosedur yang ada," tandasnya.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejar Target Program Air Bersih, Senduk Jemput Bola ke Kementerian PUPR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top