• Berita Terbaru

    December 07, 2021

    elnusanews/com December 07, 2021

    Caroll Senduk Hadiri Ibadah Pra Natal Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur.

    Ibadah dilaksanakan di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, Selasa 7 Desember 2021 yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Meis Langi-Lumi, S.Th yg juga Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai

    Walikota Caroll Senduk dalam sambutannya menyampaikan kelahiran Yesus Kristus kedunia ini memberikan cerminan bahwa dia sangat mengasihi kita sebagai umat ciptaan-Nya dan selanjutnya memberikan gambaran bahwa dia datang ke dunia sebagai wujud manusia untuk memberikan teladan tentang segala sesuatu yang berkenan kepada Bapa di Sorga. Sebagai umat ciptaanNya kita harus menyadari dan memahami sepenuhnya arti dan makna yang terkandung dalam perayaan natal itu sendiri.

    "Saya menghimbau untuk memaknai 4 unsur utama dalam damai yaitu :
    pertama : kita berdamai dengan tuhan;  sebagai mahkluk ciptaannya dan melaksanakan firmannya dengan penuh keimanan   serta selalu berserah dan bersyukur. Kedua, kita berdamai dengan sesama umat manusia, artinya tidak tidak ada lagi kebencian, tidak ada lagi permusuhan baik antar ras, suku, agama maupun antara kelompok masyarakat yang ada.
    Ketiga, kita berdamai dengan lingkungan keluarga kita sendiri, baik hubungan dengan suami, istri, orang tua dan anak-anak sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban, memberi contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak bahkan kepada keluarga lain. Keempat, kita berdamai dengan mahkluk lainnya dan habitat lingkungan disekitar kita, sebab sebagai umat ciptaan Tuhan, kita berkewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dimanapun kita berada, sehingga damai tercipta lewat kenyamanan dan keindahan alam serta terhindar dari bencana yang ditimbulkan dari alam lingkungan kita," ungkapnya.

    Ancaman covid-19 masih ada. Untuk itu marilah kita merayakan natal cukup dengan keluarga kita di dalam rumah kita masing-masing untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan melaksanakan PPKM yang nantinya akan berlaku mulai  tanggal 24 desember 2021 sampai 2 januari 2022.

    "Saya menghimbau agar merayakan natal dan tahun baru dengan penuh kesederhanaan seperti kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai yang lahir di kandang betlehem, saya ucapkan selamat menyambut dan merayakan natal 25 desember 2021 dan selamat menyongsong tahun baru tahun rahmat tuhan 1 januari 2022 kepada seluruh jajaran pemerintah dan maayarakat kecamatan tomohon timur dan bagi kita sekalian, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," tuturnya.

    Pada kesempatan ini Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis bingkisan Natal berupa sembako kepada Tokoh Agama 20 bingkisan, masing-masing kelurahan di 5 kelurahan yakni 10 bingkisan per kelurahan. Bingkisan ini diserahkan kepada keluarga kurang mampu dan para Lansia.

    Kegiatan ini dihadiri Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Camat Tomohon Timur Wisje Oroh, S.Pd., MAP., Para Lurah Se- Kecamatan Tomohon Timur bersama Perangkat Kelurahan.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Hadiri Ibadah Pra Natal Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top