• Berita Terbaru

    May 07, 2017

    Elnusanews , May 07, 2017

    Bupati Depri Pontoh Apresiasi Reses Tuuk Di Desa Komus I dan Binjeita II

    BOLMONG,Elnusanews - Dalam kegiatan masa reses I tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Julius Jems Tuuk asal Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya, di desa Komus I dan Binjeita II, Bupati Bolmut H Depri Pontoh mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan di kedua tersebut.

    Pasalnya, menurut Papa Adit (sapaan akrab Bupati) kegiatan reses di dua desa itu sangat bermanfaat bagi sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang nantinya dampak tersebut akan langsung dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

    Papa Adit juga mengaku bahwa dirinya mempunyai keinginan untuk dapat berbuat banyak dal membangun  Kabupaten Bolmut, namun hal tersebut memang harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi sesuai dengan kewenangan masing-masing.

    “Memang dalam membangun Bolmut, ada kelebihan dan kekurangannya. Ada yang puas maupun tidak puas dan ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten, ada pula yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Contohnya pembangunan jalan di desa ini yang tak bisa dilanjutkan padahal ada keinginan, namun terkendala sisanya sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi,” ujar Bupati Bolmut.

    Pontoh pun berharap, dengan adanya pelaksanaan reses oleh anggota DPRD Sulut, Julius Jems Tuuk ini bisa diteruskan beragam aspirasi dan kebutuhan masyarakat Bolmut ke pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

    “Diharapkan aspirasi dan kebutuhan warga Bolmut, bisa diteruskan pak Jems Tuuk ke pemerintah provinsi maupun pusat untuk segera ditindak-lanjuti dan direalisasikan,” tandas Pontoh.

    Sementara itu, dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Binjeita II sendiri, para warga yang notabennya menggantungkan kehidupannya pada hasil laut, meminta kepada legislator yang dikenal vokal di parlemen ini agar dapat memperjuangkan serta mengawal seluruh aspirasi yang telah dikemukakan oleh warga desa Binjeita II, terutama permasalahan bantuan bibit ikan, serta perlengkapan nelayan seperti bagan apung dan perahu katinting.

    Terkait dengan aspirasi warga desa Binjeita II, Tuuk pun mengatakan agar para warga dapat membuat kelompok tani serta dapat menyodorkan proposal bantuan yang ditujukan ke Gubernur Sulut.

    “Aspirasi Bapak/Ibu tolong dibuatkan permohonan ke mana akan ditujukan dan masukkan kepada saya dan akan saya tindak-lanjuti hingga terealisasi,” tandas Tuuk. 

    Dalam kesempatan tersebut juga, Tuuk memuji kepepimpinan Bupati Depri Pontoh yang menurutnya, Bupati Depri Pontoh merupakan salah satu Bupati terbaik yang dapat membuat kabupaten Bolmut berkembang kedepannya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Depri Pontoh Apresiasi Reses Tuuk Di Desa Komus I dan Binjeita II Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top