• Berita Terbaru

    May 06, 2017

    Elnusanews , May 06, 2017

    Serap Aspirasi Di Komus I, Tuuk Didampingi Bupati Bolmut



    Foto: Ir Julius Jems Tuuk didampingi Bupati Bolmut saat reses di Desa Komus I
    BOLMONG,Elnusanews - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Julius Jems Tuuk, melaksanakan kegiatan reses I tahun 2017 di Daerah Pemilihannya (Dapil) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yakni di Desa Komus I, Kecamatan Pinagaluman.

    Kepada Tuuk, warga yang ada desa Komus I yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan, mengeluhkan permasalahan listrik yang sebagian besar rumah penduduk belum teraliri listrik.

    Selain itu, desa yang memilki luas wilayah Luas 1034 He, dengan Jumlah Kepala Keluarga (KK) 100. dan jumlah jiwa 300 jiwa juga mengeluhkan sarana pendidikan sekolah lanjutan yang jarak tempuhnya cukup jauh.

    "Jarak SMP dari Komus ke desa sebelah adalah 5 Km. Sementara untuk SMA jaraknya  12 km dari desa komus," ungkap Sangadi desa Komus I, Piet Hein Diamana.

    Hal lain yang disampaikan oleh Sangadi desa Batu Tajam, sangadi batu tajam mengeluhkan bantuan bibit ikan kerapu, serta bantuan Bagan Tancap dari pemerintah, khususnya dari Dinas Perikanan Kabupaten Bolmut.

    Menanggapi keluhan dari para warga desa, Tuuk yang didampingi oleh Bupati Bolmut, H Depri Pontoh serta Asisten I Sekda Bolmut Fachruddin mengatakan akan memperjuangkan dan mengupayakan agar desa Komus I dapat dialiri listrik.

    “Aspirasi Bapak/Ibu tolong dibuatkan permohonan ke mana akan ditujukan dan masukkan kepada saya dan akan saya tindak-lanjuti hingga terealisasi,” ujar Tuuk.

    “Untuk permohonan seperti bibit pertanian, perikanan maupun peternakan harus mengatasnamakan kelompok, kalau perseorangan maka itu akan ditolak karena menyalahi aturan. Tanggal 23 Mei nanti saya kembali ke sini dan bisa diserahkan kepada saya,” tandas Tuuk.

    Sementara itu, Bupati Bolmut, H Depri Pontoh yang hadir saat itu untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat memberikan apresiasi kepada legislator yang diusung oleh partai PDIP ini, karena meskipun tidak mendapat suara dalam pemilihan legislative waktu lalu, Tuuk dapat memberikan diri kepada masyarakat yang ada di Bolmut khususnya di desa Komus I. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Serap Aspirasi Di Komus I, Tuuk Didampingi Bupati Bolmut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top