• Berita Terbaru

    May 11, 2017

    elnusanews/com May 11, 2017

    Utusan Ke Propinsi Sulut, Desa Malola Siap "Harumkan" Minsel

    MINSEL,Elnusanews - Kebanggaan tersendiri boleh di rasakan Masyarakat Desa Malola Kec Kumelembuai yang merupakan salah satu Desa yang mewakili 167 Desa di ke 17 Kecamatan, terpilih mewakili Kab Minsel untuk bersaing dalam Lomba Desa Tingkat Propinsi Sulut. 

    Rombongan Tim Penilaian Pemprov Sulut yang di pimpin langsung oleh Roy Mewoh (Ketua Tim), Langsung di sambut oleh Asisten I Pemkab Minsel Handrie Sondakh bersama Kadis PMD Evert Poluakan juga Pemerintah Kec/Desa bersama Seluruh Masyarakat Desa Malola. 
    Lewat sambutan Drs. Roy Mewoh mengatakan, selaku Tim Penilai sangat mengapresiasi Pemerintah Kab Minsel (CEP-FDW) bersama Pemerintah Kec/ Desa bahkan segenap Masyarakat Desa Malola yang sudah bekerja keras sekaligus dalam persiapannya dalam Lomba Desa ini. 

    "Tentunya dalam kehadiran di Desa Malola ini, merupakan tanggung jawab kami sebagai Tim Penilai dalam mengkaji kesiapan Desa untuk mewakili Propinsi Sulut ke Tingkat selanjutnya. Apalagi Desa ini merupakan satu-satunya utusan Pemkab Minsel. Dan untuk Kategori Penilaian Pemprov sendiri, mencakup: Pemerintahan, Administrasi Desa, Pembangunan, Kesehatan, Kemasyarakatan serta sebagainya. Kami pun berharap nantinya lewat penilaian ini, Desa Malola boleh mewakili Propinsi Sulut untuk ketingkat selanjutnya.

    Kadis PMD Kabupaten Minsel, Evert Poluakan (10/5/2017) mengatakan, kedatangan Tim Evaluasi Tingkat Propinsi Sulut ini guna memberikan penilaian. Begitu juga sebaliknya, dari Pemkab Minsel tinggal menunggu keputusan dari Tim Penilai (Mewoh). 

    "Selaku Bupati dan Wabup (CEP-FDW) mengharapkan, Desa Malola bisa terpilih mewakili Kabupaten Minsel ke Tingkat Propinsi Sulut bahkan ke Tingkat selanjutnya.'' Cetus Poluakan. 

    Ditempat yang sama Kumtua Frans Liow mengungkapkan bahwa, ini merupakan suatu kebanggaan serta rasa syukur Masyarakat Malola. Dimana sejak berdirinya Desa Malola Tahun 1857 (160 Tahun), baru kali ini Desa Malola terpilih mewakili Kab Minsel untuk ke Tingkat Propinsi. 

    " Selaku Pemerintah Desa, tentunya saya tak lupa menyampaikan banyak Terimakasih untuk seluruh Masyarakat Desa Malola yang sudah mendukung jalannya lomba Desa ini hingga boleh berjalan dengan baik. Semoga apa yang kita harapkan bersama, boleh terjawab" ungkap Liow. 

    Turut hadir, Kadis PMD Propinsi Sulut Drs Roy Mewoh, Kaban BPBD Sulut Noldy Liow, Asisiten I Kab Minsel Handri Sondakh, Kadis PMD Minsel Evert Poluakan, Camat Kumelembuai Michael Waworuntu, Kumtua Malola Frans Liow, Ketua BUMDES Malola Harto Paat serta seluruh Masyarakat setempat. Reky Laanda
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Utusan Ke Propinsi Sulut, Desa Malola Siap "Harumkan" Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top