• Berita Terbaru

    May 11, 2017

    elnusanews/com May 11, 2017

    Antisipasi Ketersediaan Bapok Jelang Idul Fitri, FDW Hadiri Rakor Bersama Sekjen Kemendag

    MINSEL Elnusanews - Bertempat di Ruang Rapat F.J Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut (10/5/2017), Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar, SH mewakili Bupati Christiany E. Paruntu, Menghadiri Rapat Koordinasi Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Bulan Puasa dan Idul Fitri 1438 Hijriah. 

     Rapat yang di Pimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI, Drs. Karyanto Suprih, MM, turut di Hadiri oleh seluruh Bupati/Walikota serta Perwakilan.

    Dalam Sambutannya Sekjen Kemendag RI mengatakan, untuk mengantisipasi ketersediaan stok dan harga bahan pokok dalam menyambut Hari besar Umat Muslim baik di tingkat Nasional maupun Daerah, maka Pemerintah Pusat telah mengambil langkah antisipasi. 

    Antisipasi ini di ambil mengingat sering terjadinya kekurangan stok, gangguan distribusi serta spekulasi lainnya yang senantiasa terjadi serta meminta kepada pelaku usaha agar tidak menimbun Sembako menjelang Bulan Puasa dan Lebaran nanti. 

    Olehnyapun meminta kepada instansi terkait yang ada di setiap Daerah, untuk dapat melakukan pengawasan langsung disetiap pasar-pasar, Toko/Swalayan yang senantiasa menjual bahan makanan yang sudah Kadaluarsa. 

    Terkait pertemuan bersama ini Wabup Minsel melalui Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng (11/5/2017) menjelaskan, Rakor tersebut merupakan agenda permanen setiap Tahun untuk memantau terhadap pergerakan kebutuhan bahan pokok. 

    Ditambahkan Sumuweng, Berdasarkan pantauan Tim pemantau dari Kemendag RI bahwa pergerakan harga bahan pokok (Bapok) yang ada di Sulawesi Utara terlebih Kabupaten Minsel sangat berangsur stabil, baik di pasar tradisional maupun pasar modern, Tutur Sumuweng. 

    Dalam Rakor Tersebut, Pemkab Minsel melalui Kadis Perdagangan Adrian Sumuweng, berkesempatan melaporkan pergerakan inflasi di Kab Minsel. Reky Laanda
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Ketersediaan Bapok Jelang Idul Fitri, FDW Hadiri Rakor Bersama Sekjen Kemendag Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top