• Berita Terbaru

    May 05, 2017

    elnusanews/com , May 05, 2017

    Wagub: Semua SMA-SMK Harus Punya Toilet yang Layak dan Bersih

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menegaskan semua SMA/SMK yang ada di wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara harus memiliki toilet yang bersih dan layak digunakan oleh para siswa, guru serta para tamu yang berkunjung pada sekolah tersebut.

    Pernyataan Wagub Sulut tersebut saat membawahkan sambutan pada Rapat Pemantapan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi dan Kabupaten / Kota Se - Provinsi Sulut Tahun 2017, Jumat (5/5/2017) siang tadi.

    "Toilet itu sangat penting dalam lingkungan sekolah. Untuk itu, saya minta kepada dinas terkait untuk mendata kembali sekolah-sekolah yang mana tingkat SMA sederajat yang belum memiliki toilet agar segera melakukan pembenahan secara bertahap sesuai perencanaan dan anggaran yang ada," katanya.

    Ia mengakui sampai saat ini banyak toilet-toilet yang ada disejumlah sekolah masih sangat kotor dan tidak memiliki air bersih.

    "Sekarang tingkat SMA sederat sudah ditangangi pihak pemprov melalui Diknas Sulut. Kedepan semua infrastruktur sekolah akan dibenahi oleh pemprov untuk menunjang program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) demi terwujudnya Sulut Hebat disektor pendidikan," pungkas orang nomor dua Sulut ini.

    Diketahui, jumlah seoolah dari SMK/SMK di provinsi Sulawesi Itara berjumlah 410 sekolah yang tersebar di15 Kabupaten/Kota.
    Pada rapat tersebut dihadiri oleh Kadiknas Sulut Gammy Kawatu dan Karo Kesra Sulut dr Kartika Devi Tanos serta para pemenang lomba sekolah sehat tingkat provinsi dan stakeholder terkait.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub: Semua SMA-SMK Harus Punya Toilet yang Layak dan Bersih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top