• Berita Terbaru

    March 04, 2019

    Elnusa News March 04, 2019

    Buka FGD, Ini Kata Sekda Bitung

    BITUNG, Elnusanews -Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan Buka acara Fokus Group Dicussion (FGD) analisis Penerapan Standar Belanja (ASB) Pemerintah Kota Bitung digelar di Ruang sidang Lantai VI Kantor Walikota Bitung, Senin (4/3/2019).

    Dalam Sambutanya Pangemanan mengatakan, salah satu aspek dari Pemerintah Daerah yang harus diatur secara hati-hati adalah masalah pengelolaan keuangan Daerah dalam hal ini anggaran Daerah atau anggaran pendapatan dan belanja Daerah.

    "Yang merupakan instrumen kebijakan yang utama bagi Pemerintah Daerah,"ujar Pangemanan.

    Lanjutnya lagi pelaksanaan
    kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi penyusunan anggaran tahun-tahun mendatang.

    "Sehingga lebih efektif dan efisien disamping itu juga merupakan  bentuk pertanggung jawaban Pemerintah Kota Bitung kepada masyarakat,"jelas dia.

    Menurut Pangemanan, penerapan analisis standar belanja (ASB) Dalam pengelolaan keuangan Daerah telah diamanatkan dalam undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

    "Dimana ASB adalah penilaian kewajaran atas beban kerja dan biaya yang digunakan untuk melaksanakan suatu kegiatan dan merupakan salah satu komponen yang harus di kembangkan sebagai dasar pengukuran kinerja keuangan dalam penyusunan APBD,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka FGD, Ini Kata Sekda Bitung Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top