• Berita Terbaru

    March 05, 2019

    elnusanews/com , March 05, 2019

    Gubernur Olly Bersama PGI Undang Presiden Jokowi Hadir Konferensi Gereja di Manado

    Gubernur Olly Dondokambey dan tim PGI audiensi bersama Presiden RI Joko Widodo.
    JAKARTA,Elnusanews - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/3/2019). 

    Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PGI Henriette T. Hutabarat-Lebang didampingi Ketua FK-PKB PGI yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan seluruh pengurus PGI mengundang Jokowi untuk menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat yang akan digelar di Manado pada 28-31 Maret 2019.

    "Kedatangan kami ke sini untuk mengundang beliau menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat yang akan diselenggarakan di Manado. Bapak Gubernur Olly Dondokambey yang menjadi ketua panitianya," kata Ketua PGI.

    Henriette menjelaskan tujuan acara tersebut untuk mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya yang dihadapi umat Kristiani sebagai upaya membangun bangsa.

    Lanjut Ketua PGI, kegiatan tersebut akan membahas pergumulan gereja dan masyarakat yang berlangsung 5 tahun terakhir dan yang diperkirakan akan menjadi tantangan 5 tahun ke depan. Adapun hasil dari Konferensi Gereja dan Masyarakat ini akan menjadi rekomendasi untuk Sidang Raya XVII PGI.

    "Konferensi ini diadakan untuk memberi sumbangsih berharga bagi kemajuan, kemasalahatan umat Kristen dan warga masyarakat," imbuh Ketua PGI. 

    Selain itu, menurut Ketua PGI, Jokowi juga diundang dalam Sidang Raya XVII PGI yang akan digelar di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 8-13 November mendatang. 

    Henriette mengaku Jokowi merespons positif undangan tersebut. Apalagi, agenda-agenda tersebut bertujuan untuk memberi sumbangsih positif untuk bangsa Indonesia.


    "Tentu beliau sangat gembira dengan upaya yang kami sampaikan tadi, mengenai partisipasi positif aktif, yang transformatif dari umat Kristiani bagi masyarakat," ucapnya. 

    Sementara itu, Gubernur Olly menjelaskan Konferensi Gereja dan Masyarakat merupakan agenda tahunan dari PGI. 

    "Kebetulan tahun 2019 ini Sulut mendapatkan kepercayaan menjadi tempat kegiatan penyelenggaraan untuk kegiatan gereja dan masyarakat," kata Olly. 

    Menurut Olly, kegiatan itu bakal melibatkan seluruh anggota PGI dan Organisasi Kemasyarakatan. Pertemuan tersebut turut dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th. 

    (ADVETORIAL HUMAS PEMPROV SULUT)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Bersama PGI Undang Presiden Jokowi Hadir Konferensi Gereja di Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top