• Berita Terbaru

    March 06, 2019

    Elnusanews March 06, 2019

    Kunjungi Unsrat, KARINDA : Unsrat Merupakan Kebanggan Sulut


    DEPROV,Elnusanews -- Universitas Samratulangi (UNSRAT) adalah salah satu unversitas kebanggaan di Sulut. Kehadiran Unsrat menjadi pemicu perkembangan daerah Sulut dengan posisi sekira 24 ribu mahasiswa dan kekuatan para dosen dan pegawai yang mendorong selain kebijakan pendidikan tetapi juga perputaran ekonomi yang sangat pesat sekali.

    Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) James Karinda SH, MH saat melakukan kunjungan kerja ke Unsrat, Rabu (6/03/19) siang.

    Disampaikan Karinda, kehadiran mahasiswa dari berbagai tempat menjadikan multiplayer effect bagi semua perkembangan daerah sulut. 

    "Kami memantau, melihat, bagaimana perkembangan unsrat dibawah pimpinan ibu rektor dan seluruh jajaran, lompatannya begitu cepat dan sangat tenang," ungkapnya

    Sementara itu, Rektor Unsrat Ellen J Kumaat kepada wartawan mengatakan, dalam mengukur tingkat kesuksesn sebuah institusi ada dua indikator salah satunya adalah akreditasi berada pada posisi apa.

    "Indikator utama dalam mengukur pencapaian kesuksesan intitusi itu ada 2 yakni, akreditasinya ada posisi dimana kemudian, unsrat juga sudah beralih status ke BLU dan satu hal lagi rangking unsrat itu seiap tahun tumbuh dengan bak. itu indikator pertama suatu institusi berhasil atau tidak," papar Ellen.

    Ellen juga mengatakan dalam meraih akreditasi bukanlah merupakan suatu pekerjaan yang gampang.

    "Jangan hanya sekedar kita banyak ini atau itu, tetapi indikator yang pertama itu yang menjadi patokan. Maka untuk meraih akreditasi A itu bukanlah pekerjaan yang gampang, itu ada 7 standart, bahkan sekarang sudah menjadi 9 standart dan itu di akreditasi oelh BAN," kuncinya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungi Unsrat, KARINDA : Unsrat Merupakan Kebanggan Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top