• Berita Terbaru

    April 14, 2020

    elnusanews/com April 14, 2020

    Cegah Covid 19, Wabup FDW Himbau OPP Wajib Karantina

    MINSEL, Elnusanews- Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH pada Selasa 14 April 2019, mendatangi posko Pencegahan Covid-19 yang berada di Desa Munte, Kecamatan Tumpaan.

    Kedatangan Wakil Bupati ini untuk melakukan pemantauan sekaligus mengecek kesiap-siagaan para tenaga medis, petugas (tim covid 19) dalam melaksanakan tugas dilapangan.

    Disamping itu memastikan semua perlengkapan alat medis (APD, Digital Thermometer dll) tersedia.

    Wongkar sapaan akrap FDW menyampaikan bahwa petugas tim Covid 19 yang berjaga dalam keadaan baik dan sehat serta semua perlengkapan yang disediakan, aman. Pula kelancaran/pergeseran arus lalulintas baik masuk dan keluar tidak ada peningkatan, katanya.

    Untuk itu disituasi dan kondisi saat ini serta mencegah merebaknya covid 19 di tengah masyarakat, saya menghimbau bagi seluruh warga Kabupaten Minahasa Selatan yang baru pulang mengadakan perjalanan (OPP) baik dari luar negeri maupun daerah lainnya, segera melapor kepada pemerintah setempat untuk didata. Pula mengikuti anjuran pemerintah (protap) dengan mengisolasi diri sendiri selama 14 hari (tidak keluar rumah).

    Begitu pula pemerintah baik yang ada di desa maupun kelurahan untuk tetap memantau aktifitas masyarakat. Dan kalaupun diketemukan adanya kecurigaan/potensi (berstatus ODP) segera melapor ke tim gugus Covid 19.

    "Dengan tindakan mengkarantina diri sendiri akan sangat efektif mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ucapnya.

    Pula kata Wabup, membatasi kegiatan aktifitas secara berlebihan serta menghindari kontak/sentuhan langsung dengan warga sekitar. Membiasakan diri dengan mencuci tangan selesai beraktifitas dan yang paling pokok selalu menjaga kesehatan tubuh.

    "Dengan satu Keyakinan, Harapan dan DOA kita semua, wabah virus Covid 19 yang ada saat ini akan cepat berlalu, imbuhnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Covid 19, Wabup FDW Himbau OPP Wajib Karantina Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top