• Berita Terbaru

    August 10, 2020

    elnusanews/com August 10, 2020

    KPU Minut Gandeng Insan Pers Ingatkan Pilkada 9 Desember Aman Dan Jujur

    MINUT, Elnusanews-- Dengan tujuan menghasilkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang aman jujur dan adil Komisi Pemilihan Umum (KPU) KabupatenMinahasa Utara (Minut) menggandeng insan pers sosialisasikan Peraturan KPU Nomor 1 dan 6 tahun 2020 terkait Pemilihan Kepala Daerah 9 desember 2020 mendatang.

    Kegiatan yang dibuka langsung Ketua KPU Minut Stella Runtu didampingi Ketua  Divisi Perencanaan Data dan SDM Hendra Lumanauw bersama Darul Halim, Runtu menjelaskan adapun Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2020 tentang syarat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernu, Walikota/Bupati dan Wakil Wali Kota/ wakil Bupati dan Peraturan komisi pemilihan umum nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

    "Sosialiasi tersebut bagian dari persiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 juga sosialisasi terkait syarat yang harus dipenuhi oleh Partai Politik dan pasangan bakal calon untuk maju pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Minut di Pilkada 2020,"kata Runtu.

    Lanjut dikatakannya, Sosialisasi PKPU ini sangat penting karena menyangkut tatanan kemasyarakatan dalam mengikuti Pilkada kepala daerah.

    "Dengan sosialisasi ini dalam pilkada serentak Desember nanti khusus di Minut bakal calon dan juga publik mengetahuinya apa saja yang harus di penuhi nanti,"terang Runtu sembari berharap peran pers dalam mensosialisasikan PKPU tersebut otomatis memberikan daya tarik masyarakat untuk mengikuti tahapan pilkada.

    Sementara itu Ketua Divisi Perencanaan Data dan SDM Hendra Lumanauw menjelaskan ada sembilan hal baru yang nantinya diterapkan dalam tahapan Pilkada khususnya di Minahasa Utara yakni harus menerapkan protokol kesehatan.

    "Dalam peraturan tersebut yakni PKPU nomor 6 tahun 2020  menjamin setiap warga dapat mengikuti pemilihan kepala daerah dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai mekanisme,"ujar Lumanauw. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minut Gandeng Insan Pers Ingatkan Pilkada 9 Desember Aman Dan Jujur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top