• Berita Terbaru

    March 03, 2021

    elnusanews/com , March 03, 2021

    Lewat Virtual, Rita dan Devi Ikuti Rakernas Dekranas 2021

    SULUT,Elnusanews - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan mengikuti pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) secara virtual di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (3/3/2021).

    Rakernas dalam rangka memperingati HUT Dekranas ke-41 dibuka oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

    Nampak hadir dalam pembukaan Rakernas diantaranya Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Wakil Ketua Dekranasda Sulut Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos dan seluruh pengurus Dekranasda se-Indonesia.

    Dalam pengarahannya Iriana selaku Pembina Dekranas Nasional mengatakan bahwa Dekranas harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan para pengrajin di seluruh Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan demi meningkatkan produktifitas di tingkat nasional.
    “Saya mengajak para pengurus Dekranas nasional maupun daerah untuk selalu mendukung kerajinan nasional dan menjadikan kerajinan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri,” kata Iriana.
    Selain itu, para pengurus juga diimbau agar menggunakan kemajuan teknologi seperti transaksi online, untuk mendukung perekonomian di masa pandemi seperti.
    “Kerajinan merupakan salah satu bagian dari kebudayaan. Di mana ada perpaduan seni dan keterampilan yang menghasilkan nilai keindahan. Indonesia ini memiliki organisasi nirlaba. Di mana pecinta dan penikmat seni berhimpun untuk memayungi dan mengembangkan produk kesenian bersama pelaku UKM yaitu Dekranas,” lanjut Iriana.

    Peringatan hari jadi Dekranas ke-41 mengambil tema, “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”.
    Diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan sebagai Ketua Dekranasda Sulut periode 2021-2024 oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin.

    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Virtual, Rita dan Devi Ikuti Rakernas Dekranas 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top