• Berita Terbaru

    March 11, 2021

    elnusanews/com March 11, 2021

    Pedagang Pasar Tondano Terima Vaksin

    MINAHASA, Elnusanews - Pemeberian Vaksin Sinovac di Kabupaten Minahasa mulai menyasar para pelaku usaha, kususnya para pedagan pasar. Rabu 10/3/2021, dipusatkan Di Gedung Lapak Baru Pasar Tondano.

    Pemberian vaksin oleh dinas Kesehatan Minahasa tersebut, dipantau langsung oleh Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Rorirng.M.Si bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si, didampingi Sekda Minahasa Frits Muntu serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Minahasa.

    Pelaksanaan  vaksinisasi ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan atau screning bagi para peserta vaksin, kemudian setelah itu, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin apabila dinyatakan lolos screning oleh petugas medis, dan terakhir adalah masa obserbasi selama 30 menit, untuk memantau gejala yang ditimbulkan usai di vaksin.

    Kepala Pasar Tondano, Djonly Ruru.SE, mengatakan bahwa sedikitnya 50 dari 450 pedagang, yang hari ini bersedia di Vaksin Sinovac.

    “Dari 450 pedagang yang di targetkan untuk di vaksin, ditahap awal ini, sedikitnya 50 pedagang yang telah di berilan vaksin, dan yang lainnya bergilir ditahap berikutnya” jelas Ruru.

    Selain itu, Ruru juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, bersama jajaran yang turut menyaksikan langsung pemberian Vaksin bagi pedagang.

    Bupati ROR menegaskan bahwa pemberian vaksin kepada pedagang merupakan program pemerintah dari pusat hingga daerah dalam menekan angkah penyeberan Covid 19. 

    ”Mari sama-sama mendukung program ini. Ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. Tidak perlu takut dan kwatir dengan adanya pemberian vaksin ini ,” ujar Bupati.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pedagang Pasar Tondano Terima Vaksin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top