• Berita Terbaru

    March 09, 2021

    elnusanews/com March 09, 2021

    Pelaksanaan SMSI GMIM 2021 Siap Digelar, Bupati ROR : Peserta Wajib Rapid Antigen dan Vaksin

    TOMOHON, Elnusanews  - Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM Tahun 2021 siap di gelar. Hal tersebut menyusul adanya Rapat Koordinasi antar Bupati Minahasa Penatua Dr Ir Royke O Roring MSi (ROR) selaku ketua umum panitia dengan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM di Kantor Sinode GMIM Tomohon, Selsa 9/3/2021.

    Kehadiran Bupati ROR di kantor Sinode GMIM didampingi oleh Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE selaku Wakil Ketua Umum Panitia, Sekdakab Minahasa Frits Muntu SSos selaku Ketua Harian Panitia, Asisten I Sekda Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten II Sekda Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kadis Kesehatan Sulut dr Debby Kalalo MPh dan Kadis Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi serta Anggota Panitia lainnya.

    Bupati ROR selaku Ketua Umum Panitia mengatakan, SMSI sudah siap dilaksanakan. Menurutnya, pada pelaksanaan nanti akan ada pembagian lokasi menjadi 50 klaster, dimana setiap dua wilayah menjadi satu titik atau tempat pelaksanaan, yaitu di gereja yang berlokasi strategis dan kuat jangkauan signal telekomunikasinya.

    Selanjutnya kata Bupati, yang menjadi perhatian khusus adalah protokol kesehatan COVID-19, yang mana akan ada 10 pos pemeriksaan rapid antigen dalam tahap sosialisasi nanti.

    "Jadi, semua peserta harus  dilakukan rapid antigen dan di vaksin sebanyak dua kali. Selain itu, titik kumpul nanti harus memenuhi syarat prokes COVID-19," terang ROR.

    Lanjut kata ROR, untuk tertibnya pelaksanaan SMSI dan jauh dari gangguan jaringan, pembagian cluster dan tim yang bekerjasama dengan pihak Telkom, Indihome, Telkomsel harus mengecek tempat pelaksanaan terlebih dahulu, agar lebih awal bisa mengantisipasi terjadinya gangguan dalam pelaksanaan daring nanti.

    "Untuk penertiban atau antisipasi adanya gangguan hacker, kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, agar pelaksanaan SMSI ini nanti benar-benar berjalan baik sesuai rencana," ujarnya.

    Sementara, Pdt Hein Arina dalam arahannya mengatakan bahwa, rencana kegiatan SMSI GMIM 2021 ini akan berlangsung pada hari Senin 29 Maret 202, bertempat di Gereja GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder, dengan teknis pelaksanaan secara virtual yang mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

    "Pelaksanaan sosialisasi akan dimulai pada 15-20 Maret, dengan pemeriksaan rapid antigen terlebih dahulu, kemudian Vaksin, dan akan ada surat pemberitahuan kepada pemerintah Kabupaten/ Kota setempat, dimana maksimal peserta dalam satu titik hanya 35 orang untuk 50 cluster” ujar Pdt Arina.

    Pdt. Arina mengharapkan dukungan doa kita semua dalam mensuskeskan SMSI GMIM 2021 di Leilem Wilayah Sonder ini.

    Diketahui, Rapat yang diawali dengan sambutan Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina ini, turut diikuti oleh Sekretairis BPMS Pdt Dr Evert Tangel MPdK, Wakil Ketua Pdt Dr Dan Sompe, Pdt Ventje Talumepa MTh, Wasek Pdt Janny Ch Rende MTh, Pdt Joice Sondakh MTh, Pnt Jonly Wendur MH, Bendahara Sym Ricky Montong MTh dan beberapa Anggota BPMS lainnya.

    (jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelaksanaan SMSI GMIM 2021 Siap Digelar, Bupati ROR : Peserta Wajib Rapid Antigen dan Vaksin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top