• Berita Terbaru

    March 09, 2021

    elnusanews/com , March 09, 2021

    Bupati FDW Terima IHPD Sekaligus Serahkan LKPD Inaudited T.A 2020


    MINSEL, Elnusanews-  Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH menerima Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Daerah (IHPD) Tahun Anggaran 2020.

    Penyerahan IHPD tersebut di serahkan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara Karyadi, SE.MM kepada Bupati yang di dampingi Wakil Ketua DPRD Minahasa Selatan Stevanus Lumowa, SE.


    Bupati Frangky Donny Wongkar, SH menyampaikan, bahwa dari hasil laporan ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan berupaya melakukan evaluasi agar pelaksanaan program dapat terlaksana dengan baik dan menyentuh langsung masyarakat, ucapnya.

    "Sehubungan dengan itu, saya  menghimbau kepada seluruh OPD maupun staf dalam pelaksanaan penyelenggaran program kerja agar dapat bekerja secara profesional dan berkarya sehingga pengelolaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur terlaksana dengan baik serta tepat sasaran. Sembari pun memberi apresiasi kepada atas tugas dan tanggung jawab yang di kerjakan BPK RI perwakilan Sulut" pungkas Bupati FDW. 

    Sementara itu Kepala Perwakilan BPK-RI perwakilan Sulut Karyadi SE MM mengatakan, pihaknya terus berupaya mengawal pembangunan di Sulut, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan yang tepat sasaran oleh Pemerintah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

    Dalam kesempatan pula, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, sebagai tindak lanjut dari penyerahan ikhtisar hasil pemeriksaan Daerah (IHPD) tahun 2020, pihaknya akan mempelajarinya.

    "Kami akan mempelajari serta mencermati secara seksama dan penuh tanggung jawab, diharapkan tindaklanjut ini mampu memberikan manfaat untuk perbaikan kinerja Pemkab.

    Sebagaimana tujuan akhir dari hal ini adalah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat terutama pada bidang kesehatan. Dimana kesehatan menjadi salah satu misi pembangunan pemerintah daerah yang diharapkan mampu memberikan dampak peningkatan yang signifikan bagi kesehatan masyarakat Minsel ditengah Pademi Covid-19 ini.

    Adapun kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan LKPD Unaudited Tahun anggaran 2020 dari Gubernur Sulut bersama Bupati dan Walikota se- Sulut kepada BPK-RI Perwakilan Sulut yang berlangsung pada Senin, 08 Maret 2021.

    Kegiatan sendiri di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Sekprov Sulut, Asisten Administrasi Umum Setprov, Wakil Bupati Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang (PYR), Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekreatris Daerah Kabupaten (Sekdakab) dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se- Sulut. 

    Advetorial


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati FDW Terima IHPD Sekaligus Serahkan LKPD Inaudited T.A 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top