• Berita Terbaru

    March 02, 2021

    elnusanews/com March 02, 2021

    Sidang Pembacaan Tuntutan Pencemaran Nama Baik Wabup Sangihe Di Tunda



    SANGIHE, ElnusaNews- Agenda persidangan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada terdakwa staf khusus Bupati Sangihe NB alias Nader dalam perkara pencemaran nama baik terhadap Wakil Bupati Sangihe yang rencananya digelar pada Selasa 02 Maret 2021 dittunda.

    Sidang pembacaan tuntutan ditunda oleh Hakim dikarenakan terdakwa NB alias Nader bermohon ijin menemani Bupati dalam suatu kegiatan melalui surat permohonannya kepada Majelis Hakim.

    Wakil Bupati Helmut Hontong, SE ditemui media ini mengatakan sebenarnya saya merasa kecewa, tetapi saya juga memahami bahwa mungkin dari pihak Kejaksaan dan Pengadilan menghormati apa yang menjadi permintaan dari terdakwa.

    "Saya berharap kedepan kepada pihak Kejaksaan dan Pengadilan lebih pertegas lagi terkait perkara ini". Papar Hontong.

    Terpisah Kasi Pidum Kejaksaaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe Frits Kayukatui,SH, MH menjelaskan agenda terkait perkara NB alias Nader ini pada intinya bahwa perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Pengadilan .

    "Sebenarnya saat ini adalah jadwal pembacaan tuntutan perkara terhadap terdakwa NB dan kami sebagi Jaksa Penuntut sudah siap untuk membacakan tututannya, tetapi dalam pelaksanaan sidang bukan ditentukan oleh pihak Kejaksaan tetapi Pengadilan. Namun dikarenakan kami menerima surat tembusan dari Pengadilan bahwa sidang ditunda maka kami hanya bisa menerimanya saja." Tutup Frits

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sidang Pembacaan Tuntutan Pencemaran Nama Baik Wabup Sangihe Di Tunda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top