• Berita Terbaru

    March 15, 2021

    elnusanews/com March 15, 2021

    Stella Runtuwene : 10 Tahun Aspirasi Warga Tumpaan Tak Pernah Terealisasi


    DEPROV,Elnusanews --  Sudah 10 tahun aspirasi Warga Tumpaan Raya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak pernah terealisasi. Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene angkat bicara.

    Stella yang ditemui diruang kerjanya, Senin (15/03/21) siang mengungkapkan, aspirasi masyarakat terkait pembuatan bronjong di sepanjang DAS Ranoyapo sebagaimana yang telah disampaikan oleh Hukum Tua setempat sampai hari ini tak kunjung terealisasi.

    "Aspirasi Masyarakat sudah disampaikan yang dibawa langsung oleh Hukum Tua, yang sebenarnya ini telah disampaikan sejak 10 tahun lalu namun belum terealisasikan mereka sangat berharap ini segera direalisasikan karena sering sekali longsor dan mengancam permukiman masyarakat," kata Stella.

    Politisi NasDem ini juga mengungkapakan kebutuhan pembangunan Bronjong, sebagaimana yang disampaikan lewat proposal sudah sangat mendesak,

    "Ini tidak hanya menjadi harapan warga di desa Tumpaan, tetapi juga desa-desa sekitar yang letak geografisnya dialiri okeh dua aliran sungai yang tentunya rawan terjadi bencana," ungkapnya.

    "Jika aspirasi pembangunan bronjong tidak segera direalisasikan ini sama seperti pemerintah membiarkan keberadaan masyarakat Tumpaan menghadapi bencana," sambungnya.

    Pembangunan Bronjong di Desa Tumpaan adalah kebutuhan mendesak dari Warga sekitar dan ini perlu mendapatkan perhatian, dan ini adalah kewajiban pemerintah sebagaimana ketentuan Undang-undang. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Stella Runtuwene : 10 Tahun Aspirasi Warga Tumpaan Tak Pernah Terealisasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top