• Berita Terbaru

    March 11, 2021

    elnusanews/com March 11, 2021

    Tim Caritas PSE Gelar Pertemuan Dengan Dinkes Sulut, Bahas Pelaksanaan Vaksinasi Di Kampus Della Sale Manado


    MANADO,Elnusanews -- Tim Caritas Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado, Rabu (10/03/21) kemarin, menggelar rapat dengan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi SULUT. 

    Kedatangan Tim Caritas PSE Keuskupan Manado diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Debby Kalalo. Pertemuan saat itu ditindaklanjuti oleh Staff Teknis dengan langsung mengecek kelayakan lokasi pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Della Sale Menado. 

    Kepada wartawan, Ketua KBK Kevikepan Tonsea Fabian Kaloh mengatakan,  pertemuan dengan Dinkesda Sulut dimaksudkan sebagai tindak lanjut Surat Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI No SR.02.06/II/ 581/2021, tanggal 5 Maret 2021 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Sulut tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19. 

    "Sebagaimana surat dari Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) tentang Permohonan Rekomendasi Kementerian Kesehatan bagi KWI untuk bisa berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19," kata Fabian Kaloh. 

    Sementara itu, dari hasil pertemuan tersebut dikatakan Pastor Joy Deri telah memyepakati beberapa hal antara lain :

    1. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi akan memfasilitasi mendukung kegiatan vaksinasi.

    2. Pelayanan vaksinasi dapat diberikan kepada kelompok lansia dan tokoh agama untuk semua suku dan agama.

    3. Tim Caritas PSE Manado memasukan daftar nama calon Tenaga Kesehatan untuk dilatih menjadi tim vaksin covid 19.

    4. Penambahan satu titik lokasi lagi vaksin Tim Caritas PSE Manado. Serta beberapa hal teknis lainnya. 

    Hadir dalam kesempatan tersebut Pastor Joy Derri didampingi oleh Pastor Wayan, Suster Monik dari Yayasan Rumah Sakit Katolik, Fabian Kaloh Ketua KBK Kevikepan Tonsea, Ivan Sumampouw Ketua KBK Menado dan Bendaharanya Benny Peters dan Johanis Sorongan. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Caritas PSE Gelar Pertemuan Dengan Dinkes Sulut, Bahas Pelaksanaan Vaksinasi Di Kampus Della Sale Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top