• Berita Terbaru

    March 16, 2021

    elnusanews/com March 16, 2021

    Tinjau Proyek Strategis Nasional, Berty Kapojos Cs Turlap ke Bolmong dan Minut


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Utara (Sukut) Berty Kapojos menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus pada percepatan pembangunan proyek strategis nasional yang ada di Sulut.

    Hal ini disampaikan Kapojos kepada wartawan saat diwawancarai, Selasa (16/03/21) pagi.

    "Kunjungan pekan lalu, kami Komisi III khusus meninjau dana DAK dan PEN, yakni untuk jalan yang ada di Bolmong menuju ke bendungan Lolak," kata Kapojos.

    Menurutnya proyek tersebut harus dipacu karena proyek strategis tersebut Kan diresmikan oleh presiden.

    "Kenapa disana harus dipacu, karena nantinya bendungan itu akan diresmikan Presiden," tukasnya.

    Namun kendalanya kata politisi PDIP ini adalah jembatan.

    "Nah, kendalamya disana adalah jembatan. Yang nantinya kendalanya akan dilaporkan kepada pemerintah mungkin pada perubahn ini supaya dapat dianggarkan untuk jembatan menuju ke Bendungan Lolak," jelasnya.

    Lanjut Kapojos, Komisi III juga pada hari ini (Red Selasa) akan meninjau proyek strategis lainya, seperti proyek TPA sampah di Ilo ilo Wori, Minahasa Utara (Minut)

    "Dan untuk hari ini, kami komisi III menindaklanjuti proyek yang ada di Wori yaitu, TPA Ilo Ilo, ini mendesak karena sebagaimana diketahui bahwa di Kota Manado ini sudah tidak lagi dapat menampung permasalahan sampah ini," bebernya.
    Mantan Ketua DPRD Kabupaten Minut ini menambahkan, bahwa TPA sampah Ilo ilo akan dikerjakan secara profesional.

    "Dan perlu diinformasikan bahwa TPA sampah ini diolah dengan sangat profesional, jadi yang menang tender tersebut adalah PT Waskita Karya, dimana diketahui bahwa memang anggaran ini pernah ditenderkan sampai 3 kali gagal, akan tetapi sudah diputuskan di jakarta, dan hari ini kita akan lihat dan ini akan memberikan motivasi pada masyarakat yang ada di sekitar," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Proyek Strategis Nasional, Berty Kapojos Cs Turlap ke Bolmong dan Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top