• Berita Terbaru

    December 03, 2021

    elnusanews/com , December 03, 2021

    WL Ajak Media dan Ormas Terus Bersinergi dengan Pemda



    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut mengajak kepada seluruh awak media dan organisasi masyarakat (Ormas) khususnya yang ada di wilayah Kota Tomohon terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon.

    Ajakan ini disampaikan oleh orang nomor dua di Kota Tomohon saat bawakan sambutan pada kegiatan Penerangan dan Penyuluh Hukum untuk Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat Terhadap Pencegahan dan Penanganan Konflik Sosial, Jumat (3/12/2021) bertempat di salah satu Hotel di Kota Tomohon.

    "Media hendaknya selalu menjadikan kode etik jurnalis sebagai asas dalam melakukan aktifitas dalam pemberitaan dan kebebasan pers yang dijalankan hendaknya tidak disalahgunakan untuk meningkatkan penjualan atau keuntungan ekonomi bahkan kepentingan lainnya atas sebuah peristiwa konflik yang terjadi. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergitas antara media masa, ormas, pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus mengkampanyekan setiap pemberitaan ekspos media  yang edukatif, objektif dan damai serta berorientasi pada resolusi penanganan konflik sosial," tutur Wawali Wenny Lumentut itu.

    Lanjutnya, terkait dengan kegiatan ini dirinya berharap akan memberikan manfaat besar bagi seluruh lapisan masyarakat di kota Tomohon.

    "Sehingga menciptakan dan membina suasana kehidupan yang aman dan tentram di wilayah kota Tomohon," tandasnya.

    Adapun Narsum dari kegiatan ini yakni Kejari Tomohon, Fien Ering, dan Kaban Kesbangpol Tomohon Ronny Lumowa. Kegiatan ini digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: WL Ajak Media dan Ormas Terus Bersinergi dengan Pemda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top