• Berita Terbaru

    January 06, 2022

    elnusanews/com January 06, 2022

    Puncak Arus Balik Libur Nataru Diprediksi Awal Februari


    SANGIHE, Elnusanews- Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2022 di pelabuhan Tahuna masih belum menunjukan lonjatan penumpang yang signifikan,diprediksi puncak arus balik terjadi pada awal Febeuari 2022.

    Hal ini dikatakan Perwira jaga KUPP Kelas II B Tahuna Leonardo Liput Ketika di temui awak media, Kamis (6/12/2022).

    "Kalau sampai sekarang ini belum menunjukan lonjakan penumpang yang signifikan dari pantauan kita disetiap keberangkatan kapal,rata-rata kenaikan dari jumlah penumpang itu hanya sekitar 30 persen. Jadi biasanya 200 itu naik hanya sampai 300 maksimumnya 325 manifes penumpang. Boleh dikategorikan bahwa peningkatan penumpang arus balik ini tidak terlalu signifikan," jelas Liput.

    Lanjutnya diketahui seperti tahun sebelumnya arus balik dari Tahua ke Manado atau kepelabuhan lainnya biasanya masih menunggu sampai acara pesta adat tulude. Nantinya di awal Februari akan meningkat lagi jumlah arus balik itu,karena rata-rata peserta adat di Sangihe adanya di tanggal 31 Januari 2022 kemungkinan sebagian penumpang itu tetap standby di Sangihe menunggu pesta adat tulude," katanya.

    Ia juga menambahkan, untuk pelayanan kapal laut KUPP Tahuna tetap menambah armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. 

    "Untuk pelayanan kapal laut kami tetap menambah armada yang tadinya cuma hari Rabu dan Jumat cuma dilayani satu kapal dan sampai saat ini tetap dua kapal. Jadi untuk mengantisipasi ada lonjakan penumpang yang tiba-tiba tetap kita antisipasi. Jadi dengan jadwal kapal yang biasanya satu tetap kita isi dengan dua kapal."tutup Liput.




    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puncak Arus Balik Libur Nataru Diprediksi Awal Februari Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top