• Berita Terbaru

    June 02, 2022

    elnusanews/com , June 02, 2022

    Diterima Walikota Caroll, Tomohon Posisi Kedua Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Se-Indonesia



    JAKARTA,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk menerima penghargaan dari Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan dan disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI H. Tito Karnavian atas keberhasilannya membawa Pemerintah Kota Tomohon sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi di tahun 2021.



    Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan langsung oleh Mendagri RI di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022), dalam acara Penganugerahan Realisasi APBD dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2022. 



    Adapun tema yang diangkat dalam Rakornas adalah ‘Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri’.

    Terdapat 4 kategori penghargaan yang diberikan dari Kementerian Dalam Negeri RI, masing-masing kategori Realisasi Pendapatan Daerah tertinggi, kategori Realisasi Belanja Daerah Tertinggi, kategori Realisasi Peningkatan PAD tertinggi dan kategori realisasi Program Taspen (Taspen Award).

    Untuk setiap kategori diberikan masing-masing kepada 5 pemerintah provinsi, 5 pemerintah kabupaten dan 5 pemerintah kota.

    Menteri Dalam Negeri RI H. Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan jika uang merupakan darahnya sebuah organisasi. Sehingga bisa dipastikan organisasi tidak akan bisa berjalan jika tidak ada uang. Namun demikian, uang yang dimiliki sebuah organisasi harus direalisasikan dengan baik. Dimulai dari tahap perencanaan dan penyalurannya dan pertanggungjawabannya, sehingga dengan demikian organisasi bisa berjalan secara berkesinambunagn dan baik pula.

    “Uang ini penting, dan sudah menjadi anatomi sentral sebuah organisasi,” kata Menteri Tito.

    Sementara itu, usai menerima penghargaan, Walikota Caroll Senduk  mengaku senang dan berterimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Pemkot Tomohon, dari para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga jajaran staff yang sudah bekerja dalam Peningkatan PAD di tahun 2021 dengan sangat baik.

    Menurut Walikota Caroll berbagai upaya dan strategi telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon sehingga meraih penghargaan dengan Kategori Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi di tahun 2021.

    Turut mendampingi Walikota Caroll Senduk, Kepala BPKPD Tomohon, Geraldus Mogi dan Kepala Bidang Akutansi BPKPD Tomohon Christo Manangka.

    (Advetorial Dinas Kominfo Tomohon)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diterima Walikota Caroll, Tomohon Posisi Kedua Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top