• Berita Terbaru

    March 04, 2019

    Elnusanews March 04, 2019

    Deprov Sulut Paripurnakan Penetapan Propemperda dan Tatib DPRD


    DEPROV,Elnusanews -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Jumat (1/03/19) pagi, menggelar rapat paripurna dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Provinsi Sulut Tahun 2019 serta Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Provinsi Sulut.


    Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil ketua Stevanus Vreeke Runtu, dan Marthen Manopo, serta dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw.

    Saat membuka paripurna Ketua Dewan Andre Angouw menjelaskan rapat ini sesuai tatib, atau amanat Undang undang dan hasil banmus.


    Dalam kesampatan ini Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda), Boy Tumiwa menyampaikan  Laporan Tim Kerja Pembentukan Perda dan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib.

    Dimana ada 19 Rancangan peraturan daerah yang akan dibahas dan di tetapkan yang terdiri dari 5 Ranperda Inisiatif dewan dan 14 Usulam Pemerintah Propinsi.


    Untuk Tim Kelompok Kerja Penyusun dan Pembahas Tatib disampaikan oleh Raski Mokodompit. Dimana jelasnya untuk Tatib ini sudah dilaksanakam sesuai dengan amanat Undang undang dengan memasukam kearifan lokal, berdasarkan masukak dari pokja pembahas dan disetujui mendagri.


    Guberur Sulut Olly Dondokambey memberi apreseasi akan konsistensi kerja anggota dewan, sehingga boleh menetapkan tatib juga prolegda. Gubernur berharap 19 Ranperda ini dapat direalisasikan demi Sulut hebat. Demikian ditetapkan tatib, Gubernur meyakini kerja dewan akan lebih baik.


    Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut,  Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen dan jajaran pejabat eselon, Sekwan Bartholomeus Mononutu, Unsur Pers dan para undangan lainnya. (advetorialdprdsulut)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Deprov Sulut Paripurnakan Penetapan Propemperda dan Tatib DPRD Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top