• Berita Terbaru

    March 05, 2019

    elnusanews/com , March 05, 2019

    Kepada ASN Pemprov, Gubernur Olly Tegaskan Hal Ini

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE memimpin Apel Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulut yang digelar di Auditorium Mapalus, Senin (3/3/2019).
    Dalam sambutannya, Gubernur Olly menegaskan pentingnya pelaksanaan apel kerja sebagai komunikasi efektif bagi seluruh aparatur negara dalam meningkatkan etos kerja.

    "Apel kerja bulanan ini merupakan wahana konsolidasi dan komunikasi efektif untuk menyatukan tekad dalam membangun daerah dan bangsa sekaligus menandai kesiapan kita untuk melaksanakan tugas, karya dan pengabdian terbaik," kata Olly.

    Lanjut Olly, fungsi koordinasi dalam menjalankan tugas juga harus diperkuat seluruh ASN serta tunduk terhadap segala bentuk aturan yang mengikat terkait ruang lingkup pelaksanaan tugas.

    "Tanggung jawab sudah diberikan. Harus selalu introspeksi atas setiap yang sudah saudara lakukan. Ini adalah evaluasi kerja supaya ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Olly.

    Disamping itu, Olly mengingatkan seluruh ASN untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran dan realisasi program serta kegiatan di triwulan pertama Tahun Anggaran 2019 ini.

    "Lihat benar benar apa yang harus dikerjakan sehingga pemanfaatan anggaran dapat berlangsung dengan baik," beber Olly.

    Lebih jauh, Olly mengapresiasi jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang telah melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 ke seluruh peserta apel kerja.

    Karenanya Olly mengimbau semua peserta apel untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang bakal memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

    Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Salman Saelangi melakukan sosialisasi Pemilu 17 April 2019 ke seluruh peserta apel kerja.

    Dalam pemaparannya, Saelangi menerangkan, dalam Pemilu 2019 terdapat lima surat suara. Masing-masing surat suara akan diwakili warna berbeda. Hal ini dilakukan agar memudahkan para pemilih membedakan surat suara yang satu dengan lainnya.

    Lima warna tersebut yakni kuning untuk DPR, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/Kota, merah untuk DPD, dan abu-abu untuk presiden-wakil presiden.

    Tambah Saelangi, pemilihan warna ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 1944/PL.02-Kpt/01/KPU/XII/2018, tentang desain surat suara dan desain alat bantu coblos (template) bagi pemilih tunanetra pada Pemilu 2019.

    Untuk diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat 1 April 2019 dan penghargaan kepada Tim Pemprov Sulut Hebat yang menjadi juara ketiga kategori eksekutif Senior Cup Invitasi Bola Basket Eksekutif dan Veteran 35+.

    Apel kerja turut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan para pejabat Pemprov Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepada ASN Pemprov, Gubernur Olly Tegaskan Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top