• Berita Terbaru

    March 02, 2019

    elnusanews/com , March 02, 2019

    OLLY DONDOKAMBEY Sebut Aman Itu Keren

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (2/3/2019) pagi.

    Dalam sambutannya, Gubernur Olly berpesan kepada kaum milenial untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas sekaligus menurunkan jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia yang sebagian besar merupakan kalangan milenial.

    "Aman itu.....keren, aman itu.....keren, aman itu......keren," seru Olly disambut tepuk tangan ribuan milenial yang memadati lokasi MRSF.

    Olly menuturkan, kemajuan sektor transportasi di Sulut bukan hanya diukur dari ketersediaan prasarana dan sarana transportasi yang memadai, tapi yang lebih penting adalah terwujudnya penyelenggaraan transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

    "Peningkatan penanganan keselamatan jalan juga merupakan salah satu prioritas kebijakan pemerintah di bidang transportasi," beber Olly.

    Lanjut Olly, tanpa adanya penegakan aspek keselamatan, maka sektor transportasi sulit untuk secara optimal memainkan peran sebagai urat nadi perekonomian. Tambah dia, Presiden Joko Widodo pun selalu mengingatkan keselamatan berlalu lintas pada seluruh masyarakat Indonesia seperti yang ditampilkan di layar LED depan panggung acara MRSF.

    "Tadi kita dengar pesan Presiden Jokowi kepada kita semua untuk selalu menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Olly.

    Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menerangkan banyaknya milenial yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Dari 30 ribu korban meninggal, 55,60 persen diantaranya adalah milenial. Begitu juga di Sulut, dari 381 korban jiwa, 97 orang diantaranya adalah kaum milenial.

    "Saya mengajak seluruh generasi milenial untuk menjadikan Sulut sebagai model tertib berlalu lintas di mata nasional dan internasional,” imbuh Kapolda.

    Di tempat yang sama, seluruh milenial melakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas. Berikut isi deklarasi :

    "Kami generasi milenial di Sulawesi Utara: Satu, Generasi yang peduli keselamatan dalam berlalu lintas. Dua, Mendukung seluruh program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Tiga, Siap  menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas."

    MRSF 2019 yang diselenggarakan Polda Sulut ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, para pejabat Pemprov Sulut, anggota TNI, Polri, ASN, THL dan masyarakat.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OLLY DONDOKAMBEY Sebut Aman Itu Keren Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top