• Berita Terbaru

    February 07, 2020

    elnusanews/com , February 07, 2020

    Devi Tanos: Anggaran Kesejahteraan Rakyat Sulut Harus Tepat Sasaran

    SULUT,Elnusanews - Anggaran untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun ini dipastikan bakal lebih efektif dan efisien. Pasalnya, anggaran tersebut bakal mendapatkan pengawalan ketat dari Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kamis (6/2/2020) kemarin.

    "Iya kita pastikan anggaran dan program untuk kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dengan baik, efektif dan efisien. Kita telah melaksanakan pertemuan dengan dinas-dinas terkait yanng di bawah koordinasi Biro Kesra. Khususnya bagian tiga atau bagian kesejahteraan rakyat pelayanan dasar. Tujuannya untuk mensinkronisasikan program kegiatan kita di tahun 2020 ini. Sehingga, semua selaras dan tentunya tepat sasaran," bebernya.

    Kartika juga mengatakan, banyak program yang telah dibicarakan, menyangkut kesejahteraan masyarakat Sulut. "Kan masing-masing SKPD terkait memiliki program prioritas. Nah disini kita optimalkan semua itu. Agar anggaran kita lebih efisien dan tepat sasaran. Prinsipnya, semua SKPD terkait mengeroyok, agar kesejahteraan masyarakat makin meningkat. Selain itu juga kami telah mengundang dari vertikal seperti BPOM, untuk terlibat dalam kegiatan ini," tutur mantan Noni Sulut tersebut.

    Dari anggaran kesejahteraan masyarakat yang lebih efisien dan tepat sasaran tersebut, Kartika mengatakan, dapat memiliki daya ungkit yang lebih baik. "Prinsipnya, tidak ada anggaran yang mubasir. Semua kegiatan yang kita lakukan juga bisa selaras. Dan yang utama dari semua program ini adalah efek ke masyarakat lebih besar. Tentu jika masyarakat sejahtera, tugas pemerintah berhasil. Sesuai permintaan Pak Gubernur Olly Dondokambey, kita menjalankan program dengan sebaik mungkin. Sehingga bermuara pada kesejahteraan rakyat," tandasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Devi Tanos: Anggaran Kesejahteraan Rakyat Sulut Harus Tepat Sasaran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top