• Berita Terbaru

    February 06, 2020

    elnusanews/com , February 06, 2020

    OD-SK Bina 7 ABG Korban Prostitusi Online

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Daerah Provinsi Sulut, Mieke Pangkong.
    SULUT,Elnusanews - 7 anak gadis dibawah umur yang diduga terlibat dalam prostitusi online melalui aplikasi MiChat di Manado saat ini dalam pembinaan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Anak Daerah.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Daerah Provinsi Sulut, Mieke Pangkong mengatakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) sangat serius menangani kasus prostitusi online yang melibatkan anak dibawah umur yang terjadi saat ini.

    "7 korban anak prostitusi online  sementara ditangani oleh pemerintah provinsi. Sekarang ini 7 korban tersebut diberikan pembinaan oleh para pendeta dan sikolog serta diberikan pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari pemerintah OD-SK, mereka bisa kembali ke keadaan semula dan bisa melanjutkan sekolah. Karena dari 7 korban tersebut, ada 5 orang putus sekolah dan 2 orang masih berstatus sekolah," kata Mieke Pangkong kepada elnusanews.com, Kamis (6/2/2020).

    Sembari dirinya mengimbau agar situs-situs seperti MiChat maupun WiChat itu harus diblokir.

    "Ini bukan hanya berlaku di Sulut tapi yang pasti ada juga di kota besar lainnya. Untuk itu saya imbau hindarilah situs-situs seperti itu karena dapat merusak moral anak bangsa. Namun upaya pemprov saat ini dalam hal perlindungan anak tetap komitmen untuk melindungi anak dan tetap mereka harus melanjutkan sekolah," pungkasnya.

    Diketahui 7 anak korban prostitusi online tersebut berumur 16 tahun 4 orang, 17 tahun 1 orang dan 15 tahun 1 orang serta 14 tahun 1 orang.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Bina 7 ABG Korban Prostitusi Online Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top