• Berita Terbaru

    February 06, 2020

    elnusanews/com February 06, 2020

    Rambitan : Tahun 2020 Minahasa Bebas Dari Stunting

    MINAHASA, Elnusanews - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Maya Rambitan M.Kes mengatakan di Tahun 2020 pihaknya menargetkan seluruh warga Minahasa terbebas dari stunting.

    “Tahun ini pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kesehatan menargetkan seluruh warga Minahasa audah tidak ada stunting,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan M,Kes di Tondano, Rabu 5/2/2020.

    Lebih lanjut dikatakan Rambitan, bahwa Definisi prevalensi stunting balita 0-59 bulan di kabupaten Minahasa pada tahun 2019 target sebesar 14,5% artinya sekitar 2594 balita mengalami masalah gizi dimana TB dibawah standar sesuai usianya.

    “Adapun stunting di kabupaten Minahasa data rilnya hanya 291 balita, jadi prevalensi stunting hanya sebesar 1,63%,” jelasnya.

    Rambitan berharap peran dari Puskesmas akan lebih dimaksimalkan agar dapat menekan angka anak-anak yang masuk kategori stunting.

    “Saya berharap Puskesmas akan lebih aktif untuk dapat menyelesaikan semua tugas, yang telah disampaikan oleh Bupati,” jelasnya.

    Ia juga mengimbau agar para orang tua memperhatikan gizi, serta pertumbuhan dari anak-anaknya sehingga terhindar dari stunting.

    “Para orang tua juga harus melihat tumbuh kembang anak. Berikan mereka asupan gizi yang baik, sehingga tidak ada lagi yamg ditemui status stunting,” tandasnya.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rambitan : Tahun 2020 Minahasa Bebas Dari Stunting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top