• Berita Terbaru

    April 15, 2020

    elnusanews/com April 15, 2020

    322 Keluarga di Kakas Barat Bakal Terima Bansos Dari Pemkab Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Hari ini, Kamis 9/4/2020, 322 Keluarga di Kalas Barat bakal menerima bantuan sosial berupa beras, mie instan, telur, minyak serta vitamin.

    Hal tersebut dikatakan Camta Kalas Barat Jeane Sumendap kepada media.

    Diaktakannya bahwa pihaknya sudah menjemput semua bahan pokok untuk 10 Desa yang ada di Kecamatan Kakas Barat, dan jumlah penerimannya sebanyak 322 KK.

    Dikatakannya pula, 322 KK ini adalah usulah dari setiap Pemerintah Desa yang dianggap layak menerima, diantaranya warga yang berprofesi sebagai, Tukang ojek,Para Tukang,Pedagan.

    ”Ini usulan pemerintah desa, dan yang jemput bantuan tersebut adalah pemerintah desa,” Jelasnya.

    Lebih lanjut kata Sumendap, sesuau anjuran pemerintah Kabupten Minahasa, bantuan sosial tersebut wajib tersalur di hari ini ( Kamis red)

    ”Hari ini wajib di salurkan, dan kami minta setiap pemerintah desa langsung menindak lanjuti himbauan ini,” jelas Camat sembari berharap bantuan tersebut diserahkan tepat sasaran.

    ”Jadi bantuan ini diperuntukan bagi mereka yang benar membutuhkan, jadi kami harap pemerintah desa menyalurkannya dengan benar dan jangan disalah gunakan,” Tegasnya.

    Sementara salah satu desa penerima bantuan sosial dampak covid – 19 yakni Desa Panasen Kecamatan Kakas barat menjelaskan, pihak merekomendasikan penerima berdasarkan anjuran Pemkab Minahasa yakni warga yang tidak tercover batuan PKH, juga bantuan Pemerintah Pusat lainnya,”

    Ada sekitar 40an Keluarga yang kami usulkan dan bantuan tersebut sudah ada di tangan kami pemerintah desa.Hari ini akan di salurkan.Untuk Teknis penyaluran di perioritaskan warga yang betul – betul sangat membutuhkan,” ujar Hukum Tua Steven Leo Tikoh.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 322 Keluarga di Kakas Barat Bakal Terima Bansos Dari Pemkab Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top