• Berita Terbaru

    April 15, 2020

    elnusanews/com April 15, 2020

    Insan Pers di Minahasa Diminta Awasi Penyaluran Bansos

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke O. Roring (ROR) miminta kepada insan pers dalam hal ini wartawan untuk mengawasi pendistribusian bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak Civid - 19.

    “Warga masyarakat diminta untuk mengawai pendistribusian bansos bagi masyarakat yg terdapak. Termasuk juga para wartawan diminta untuk selalu mengawasi penyaluran bansos agar tepat sasaran dan menghindari terjadinya kucurangan.” Kata Bupati ROR kepada media belum lama ini.

    Jangan sampai, kata dia, penyaluran ini ada oknum yang mencari untung. Seperti contoh, ada yang sudah dapat kemudian mengambil hak orang lain karena merasa dekat dengan pemerintah setempat.

    Bupati juga mengatakan, penyaluran bantuan ini akan dikawal TNI-Polri, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga ke tangan masyarakat.

    “Bantuan ini akan dikawal ketat Babinkamtibmas, agar tepat sasaran,” tandasnya.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala menambahkan, untuk Bansos tahap satu sudah disalurkan oleh pemerintah sampai ke masyarakat yang terdampak.

    “Untuk tahap satu sudah selesai disalurkan. Jadi bagi warga yang terdampak dan belum menerima bantuan di tahap satu, agar bersabar. Karena masih ada bantuan tahap dua,” kata Mangala.

    Diketahui, dana Bansos sebesar Rp 12,5 Miliar, bersumber dari APBD Kabupaten Minahasa tahun 2020, lewat pergeseran anggaran melalui beberapa OPD.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Insan Pers di Minahasa Diminta Awasi Penyaluran Bansos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top