• Berita Terbaru

    April 14, 2020

    elnusanews/com April 14, 2020

    MJP Minta Pemkot Bitung Buka Akses Jalan Perbatasan Bitung-Minut di Karondoran


    DEPROV,Elnusanews -- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan (MJP) meminta Pemerintah Kota Bitung untuk membuka akses jalan Perbatasan Bitung-Minahasa Utara di Kelurahan Karondoran.

    “Coba patuhi instruksi Presiden. Lockdown adalah kewenangan pemerintah pusat. Kebijakan tersebut tidak boleh diambil oleh pemerintah daerah," kata MJP, Selasa (14/04/20) siang.

    Menurut MJP, upaya Pemerintah Kota Bitung dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 perlu diapresiasi namun harus tetap memperhatikan kebijakan nasional dan keberlangsungan kehidupan ekonomi masyarakat sekitar.

    “Saya mendapatkan banyak aduan dari warga Minut khususnya Klabat. Warga Desa Klabat tidak bisa masuk ke Kota Bitung untuk pergi belanja ke Pasar. Sudah sejak lama orang Klabat belanjanya di pasar Girian. Mereka juga tidak bisa berkebun karena banyak orang Klabat juga memilliki dan mengolah kebun di Karondoran,” jelas politisi PSI ini.

    MJP juga mempersilahkan Pemkot Bitung melakukan pemeriksaan sesuai dengan standar protokoler yang ada, namun akses jalan tetap harus dibuka.

    “Pemkot Bitung harus segera membuka akses jalan perbatasan di Karondoran. Silahkan tetap melaksanakan pemeriksaan sesuai protokoler kesehatan di perbatasan jalan namun jangan menutup aktivitas ekonomi masyarakat. Upaya menekan penyebaran Covid-19 harus tetap mengedepankan pendekatan persuasif” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MJP Minta Pemkot Bitung Buka Akses Jalan Perbatasan Bitung-Minut di Karondoran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top