• Berita Terbaru

    March 12, 2021

    elnusanews/com March 12, 2021

    Awasi Penyaluran Dana Desa di Minut, Komisi I DPRD Sulut Turlap


    DEPROV,Elnusanews -- Fungsi pengawasan terus dilakukan Komisi I DPRD Sulut. Hal ini dibuktikan kegiatan turun langsung ke lapangan Komisi I ke sejumlah Kecamatan di Minahasa Utara (Minut) seperti di Kecamatan Likupang Timur, Desa Marisow,

    Dikatakan personil Komisi I DPRD Henry Walukow, pihaknya melakukan kunjungan ke lapangan guna mengawasi penyaluran dana desa.

    "Jadi kami Kunker ke Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minut, yang pertama Kantor camat Likupaang Timur dalam rangka pemantauan penyaluran Dana Desa, yang di dalamnya bantuan lansung tunai (BLT) dan ada juga program padat karya. Disana berjalan dengan baik seperti yang di laporakan oleh ibu sekcam bahwa tidak ada kendala-kendala, ini bisa berlangsung dan masyarakat bisa merasakan dampak dari BLT dari dana desa," jelas Walukow.

    Politisi Demokrat ini juga mengatakan, seusai memantau DanDes di Likupang Timur, pihaknya juga memantau DanDes di Marosouw.

    "Setelah kami memantau di Likupang Timur, kami memantau Dandes di desa Marinsow dalam rangka penyaluran dan disana juga baik, disalurkan secara aturan yang berlaku," kata Walukow.

    Uniknya kata politisi dapil Minut-Bitung ini, ketika pihaknya berkunjung ke Desa Marisouw, desa tersebut merupakan penerima bantuan dari kementerian PUPR.

    "Uniknya ketika kami berkunjung di Desa Marisow, disana Desa yang menerima bantuan dari kementrian PUPR di sana di bangun rumah masyarakat beda dan menjadi home stay dua tingkat dan tingkat bawah ada yang di huni masyarakat tingkat atasnya itu bisa disewakan khusus turis atau siapapun yng akan mengunjungi desa tersebut," bebernya.

    Bantuan tersebut kata Walukow disiapkan dalam rangka KEK untuk mendukung pariwisata Likupang.

    "Ini memang  disiapkan dalam rangka KEK untuk menunjang pariwisata yang ada di likupang. Dan tentunya ini sebuah program yang harus diapresiasi. Ini merupakan keuntungan masyarakat dimana hasil sewa akan menjadi milik atau hasil dari pada pemilik rumah tersebut," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Awasi Penyaluran Dana Desa di Minut, Komisi I DPRD Sulut Turlap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top