• Berita Terbaru

    March 06, 2021

    elnusanews/com March 06, 2021

    Braien Waworuntu Dampingi Menkes Budi Gunadi Dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Pantau Vaksinasi Bagi Lansia di Kota Manado


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu, Jumat (5/03/21) kemarin, mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene di sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Manado.

    Dikatakan Braien, program vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah pusat merupakan salah satu kunci bagian dari pengendalian pandemi covid 19.

    ” Keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah yang utama, sehingga program yang dilaksanakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah baik itu vaksinasi massal, program3T (testing, tracing, dan treatment) dan disiplin melaksanakan porotokol kesehatan harus didukung seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara, ” kata Braien yang juga politisi NasDem tersebut.

    Terkait pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 bagi lansia dan pelaku usaha pariwisata di Sulut, Braien pun mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah serta berharap hal ini bisa membawa manfaat bagi pencegahan penularan covid 19 terlebih kelompok usia lanjut rentan terhadap infeksi virus Corona.

    ” Kegiatan hari ini diharapkan dapat membawa heard immunity bagi warga Sulut agar tercipta masyarakat yang sehat, dan dapat berdampak pada pemulihan ekonomi bagi daerah sulut apalagi di sektor pariwisata. ” tandasnya.

    Sementara itu, Menkes RI Budi Gunadi juga melihat langsung antusias dari para lansia yang ada di Sulut untuk di vaksin, karena saat ini memang vaksinasi tahap kedua ini adalah ditujukan kepada lansia setelah tahap pertama petugas kesehatan.

    “semangat dari para lansia yang di vaksin sebab rata-rata usia yang saat ditanya adalah di atas 70 tahun, saya sangat senang melihat lansia yang sehat-sehat dan semangat mau datang, karena jujur di tempat saya jarang yah mendengar umur 70 tahun itu masih kuat-kuat,” tandas Menkes. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Braien Waworuntu Dampingi Menkes Budi Gunadi Dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Pantau Vaksinasi Bagi Lansia di Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top