• Berita Terbaru

    March 06, 2021

    elnusanews/com March 06, 2021

    Catut Nama Kapolres Tomohon, Warga Tonsel Bersama Rekannya Diringkus Timsus Totosik

    TOMOHON, Elnusanews - RM alias Mario (26) warga Paleloan Lingkungan III Tondano Selatan (Tonsel) bersama rekannya FRT alias Freddy (58) alamat jalan Merpati II Blok BP1/4 Bumi Dirgantara Perma Bekasi Kecamatan Jatiasih harus diamankan Tim Unit Rekasi Cepat (URC) Totosik binaan Kapolres Tomohon AKBP. Bambang A. Gatot, SIK. MH.

    Keduanya diamankan lantaran diduga memeras perempuan  (JS) yang merupakan seorang Bidan di Puskesmas Tara-Tara Satu dengan mencatut nama Kapolres Tomohon, pada Jumat 5/3/2021 sekitar pukul 15:00.

    Keduanya diamankan tampa perlawanan di dua titik yang berbeda, dimana Mario diringkus saat melakukan aksinya di seputaran tugu Tololiu Matani Tomohon, sementara rekannya Fredy di Kelurahan Kaaten Kota Tomohon. 

    Kaplres Tomohon  AKBP Bambang A. Gatot, SIK. MH melalui Katim URC Totosik Aipda Yanny Watung menjelaskan, keduanya saat melakukan aksinya mengaku bahwa mereka merupakan orang kepercayaan Kapolres Tomohon serta  salah satu terduga Fredy adalah Tim Investigasi Kasus-kasus yang berkantor di Jakarta serta Mario merupakan asistennya.

    “Adapun kronologis kejadian, dimana keduanya mendatangi kantor puskesmas Tara-tara, pada Kamis 4/3/2021 dan mengaku ingin bertemu dengan korban atas perintah Kaplres Tomohon dengan beralasan bahwa akan melalukan investigas terkait permasalahan yang ada di Kantor tersebut,” jelas Watung.

    Lebih jauh dijelaskan, selanjutnya keduanya memberikan tawaran kepada korban, apabila korban memberikan uang sebesar Rp 15 juta, maka kasus yang ada di Puskesmas Tara tara tidak akan dilaporkan. 

    “Merasa diperas korban  kemudian menghubungi Tim URC Totosik dan melaporkan masalah tersebut.” Urai Watung.

    Dalam proses penangkapan tersangka, dijelaskan Watung, Tim URC Totosik mendatangi tempat korban dan melakukan rencana penangkapan, dimana kami meminta korban menghubungi dua tersangka dan menyanggupi  uang yang diminta tersangka. Korban dan tersangka pun sepakat akan meyerahkan uang tersebut diseputaran tugu Tololiu Mantani Tomohon.

    “Tim pun langsung siaga disekitar lokasi sejak pukul 01:00 Wita. Berdasarkan informasi dari korban bahwa meraka (tersangka) menggunakan kendaraan Xenia warna merah DB 1967 FB. Dan benar saja, tak lama  kemudian mobil tersangka muncul dan parkir di sekitar Bundaran Tugu. Korban pun langsung menghampiri kendaraan dan bermaksud akan menyerahkan uang yang diminta.” Terang Watung.

    Dijelaskan Watung, Saat akan diserahkan, kami langsung bergerak  meringkus tersangka Mario didalam mobil serta  rekannya Freddy tak berada di mobil dan sesuai pengakuan Mario bahwa rekannya itu berada dirumah pacarnya di Kelurahan Kaaten. Tim pun langsung bergerak dan mengamankan Freddy tanpa perlawanan.

    “Saat ini kedua pelaku sudah kami serahkan di Polres guna di proses sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Catut Nama Kapolres Tomohon, Warga Tonsel Bersama Rekannya Diringkus Timsus Totosik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top